OLAHRAGA

Secara Resmi Kegiatan Semarak Olahraga Kepulauan Hinako Di Tutup Bupati Nias Barat

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Kegiatan semarak olahraga kepulauan Hinako kabupaten Nias Barat, ditutup secara resmi oleh Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, yang dilaksanakan di Lapangan Bola Voli Desa Hinako, Sabtu (9/12/2023).

Pada kesempatan itu, Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu mengapresiasi  kepada panitia penyelenggara dan semua pihak yang terlibat dalam memprakarsai dan melaksanakan kegiatan Semarak Olahraga Kepulauan Hinako hingga dapat terlaksana dengan baik.

Menurutnya, kegiatan olahraga seperti ini sejalan dengan visi, misi dan program prioritas pembangunan Kabupaten Nias Barat, yaitu mengembangkan sumber daya manusia aparatur dan masyarakat yang lebih unggul melalui pengembangan potensi olahraga.

Pada kesempatan itu, di hadapan warga Kepulauan Hinako Bupati Nias Barat memaparkan kebijakan, program dan beberapa keberhasilan pembangunan yang telah dicapai sejak awal ia memimpin Kabupaten Nias Barat.

Beliau juga menginformasikan bahwa, dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat Kepulauan Hinako, pada tahun 2024 Puskesmas Hinako ditingkatkan statusnya menjadi Puskesmas Rawat Inap dan disediakan AMBULANCE PERAIRAN berupa kapal cepat yang nantinya dapat digunakan untuk mengantar jemput pasien di Kepulauan Hinako.

Sebelum menghadiri acara penutupan Semarak Olahraga Kepulauan Hinako, Bupati Nias Barat juga melakukan monitoring pelayanan kesehatan di Puskesmas Non Rawat Inap Hinako sekaligus meninjau ketersediaan lahan rencana Pengembangan Puskesmas Hinako. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button