PemerintahanTak Berkategori

Targetkan Masuk 3 Besar Dalam LK-BPK, Pemkab Solok Gelar Rakor Lintas Sektoral

Medison, Sekda Kab Solok pimpin rakor lintas sektoral di Gedung Solok Nan Indah, Selasa (9/1)

Selasa, 9 Januari 2024

Kab Solok, Suaraindependent.idMemasuki tahun 2024, banyak PR yang harus di selesaikan oleh jajaran OPD Pemkab Solok. Ada Target yang perlu dikejar pada tahun ini, salah satunya adalah Kabupaten Solok harus masuk urutan 3 besar Pemerintah Daerah dalam menyerahkan Laporan Keuangan ke BPK.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison saat membuka Rakor Lintas Sektoral Pemerintah Kabupaten Solok di Gedung Solok Nan Indah, Selasa (9/1).

Hadiri dalam rakor tersebut, Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si, Asisten I  Drs. Syahrial, MM, Asisten II Deni Prihatni, ST, MT, Asisten III Editiawarman, S.Sos, M.Si, Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik Safrudin S. Sos, M. Si, Staf Ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Eva Nasri, SH, MM, Kepala OPD.

Medison mengungkapkan bahwa Percepatan Laporan Keuangan agar dapat diselesaikan sebelum tanggal 10 Maret ini

Alhamdulillah pada penilaian Ombudsman kita telah mendapatkan peringkat satu di Sumatera Barat dan nomor 28 di tingkat Nasional dengan nilai 95,08.

Medison menyebutkan, ada beberapa OPD yang dilakukan penilaian oleh ombudsman RI saat itu, yakni beberapa OPD yakni Dinas Kesehatan mendapat nilai 98,25, Dinas Sosial mendapat nilai 90,42,

Sementara, pada Dinas Pendidikan mendapat nilai 92,49, Disdukcapil mendapat nilai 95,54, DPMPTSP Naker mendapat nilai 95,94, Puskesmas Jua Gaek mendapat nilai 97,84, Puskesmas Alahan Panjang mendapat nilai 98,25

Kita harus mampu meningkatkan prestasi tersebut untuk tahun 2024 ini, jangan sampai prestasi yang kita capai di tahun kemaren, malah turun di tahun sekarang, pertahankan prestasi di masing masing OPD terkait, imbuh Sekdakab Solok. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button