Tak Berkategori

Wabup Ayu Lakukan Monitoring Dan Evaluasi Tim Penanggulangan Kemiskinan Di Kecamatan Waled


Cirebon_Waled, suaraindependentnews.id | Wakil Bupati Cirebon, Ayu Tjiptaningsih melakukan kegiatan kunjungan kerja Monitoring Dan Evaluasi Tim Penanggulangan Kemiskinan Di Kecamatan Waled, Senin (23/05/2022).

Berdasarkan data dari DTKS, jumlah kemiskinan di Kecamatan Waled tergolong cukup banyak,salah satu faktor kemiskinan ini lebih disebabkan oleh letak geografisnya yang rawan terhadap bencana alam.

Di Kecamatan Waled, yang tak bisa dihindari, yakni terdapat 2 sungai (sungai Cideres dan sungai Cisanggarung) yang sudah menjadi langganan banjir tiap tahunnya. Untuk menanggulangi hal ini, akan segera dilaksanakan normalisasi.

Selain itu, di Kecamatan Waled juga terdapat beberapa jalan yang kondisinya sudah sangat memprihatikan, dengan ini saya juga akan segera upayakan kepada dinas-dinas terkait untuk segera diperbaiki, tegas bunda Ayu (panggilan akrab dari Wabup Ayu Tjiptaningsih)

Meskipun demikian, Kecamatan Waled juga memiliki berbagai macam potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat bisa dikembangkan untuk menjadi salah satu cara untuk penanggulangan kemiskinan tersebut, ujar bunda Ayu.

Salah satunya adalah lahan yang sangat luas yang dapat dimanfaatkan sebagai lahan sawah dan kebun, terangnya.

Masih menurut bunda Ayu, ada beberapa lahan yang sudah dimanfaatkan sebagai lahan pertanian pangan berkelanjutan, peternakan (sapi, kerbau, domba, kambing) dan beberapa pabrik pembesaran dan penetasan (unggas). Hal ini tentunya sangat berpotensi untuk meningkatkan sumber pendapatan di Kecamatan Waled jika dikelola dengan sangat baik oleh warga setempat.

Saya harap dengan adanya kegiatan ini tingkat kemiskinan di Kecamatan Waled ini akan segera teratasi, dan tingkat kemiskinan segera menurun, pungkasnya. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button