Pemerintahan

2023 Diresmikan, Wawako Solok Rampungkan Pembangunan Stadion Marahadin

Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra serahkan proposal Bantuan Keuangan Khusus tahun 2023 ke Pemprov Sumbar 

Padang, Suaraindependent.id – Jelang laga Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sumbar tahun 2025 nanti, Wawako Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra mulai kebut Pembangunan Stadion Marahadin hingga bisa diresmikan pada tahun 2023.

Disamping itu, Ramadhani juga menargetkan Pengembangan Objek Wisata terintegrasi Pulau Belibis, dan program-program UMKM serta kemasyarakatan lainnya akan selesai di tahun 2023 nanti.

Untuk merampungkan semua kegiatan Pemko Solok tersebut, Wakil Walikota Solok kunjungi Wakil Gubernur Sumatera Barat Dr. Audy Joinaldy, dan melakukan audiensi terkait kendala pembangunan di Kota Solok, bertempat di Padang, Kamis (27/10).

Wawako mengungkapkan, “Kita sadar dengan keterbatasan kemampuan keuangan yang dimiliki daerah sehingga sangat memerlukan harmonisasi, sinkronisasi, sinergitas dan dukungan Pemerintah baik Pusat maupun Provinsi”

Kita ketahui bersama, Stadion Marahadin dipersiapkan untuk penyelenggaraan PORPROV Sumbar pada tahun 2025 yang mana Kota Solok akan menjadi tuan rumahnya

Tentunya penyelesaian Stadion Marahadin menjadi point penting suksesnya penyelenggaraan Porprov di tahun 2025 nantinya” jelas Wawako.

Dalam kesempatan itu, Wawako mengucapkan terimakasih atas Bantuan Keuangan Khusus sebesar 12 milyar untuk pembangunan stadion tahun 2023 dari Provinsi Sumbar

Kita berharap, stadion Marahadin dapat diresmikan di akhir 2023 nanti. Melalui anggaran APBD Kota Solok dan Bantuan Pemerintah Provinsi, Stadion ini masih memerlukan kucuran anggaran kurang lebih 56 milyar lagi” 

Terkait dengan Pengembangan Kawasan Wisata Pulau Belibis, Wawako menyebutkan masih memerlukan dana lebih kurang sebesar 20 milyar lagi.

Kita akan menjadikan Kawasan Wisata Pulau Belibis menjadi Objek Wisata yang terintegrasi, Alhamdulillah juga mendapat dukungan Provinsi sebesar 1,5 milyar.”

Ramadhani juga menyebutkan akan mendatangi DPRD Provinsi Sumatera Barat untuk menyampaikan hal yang serupa.

Dalam audiensi tersebut, Wagub berikan apresiasi terkait kegigihan pemko Solok dalam upaya percepatan pembangunan daerah dengan berusaha bersinergi dengan Pemerintah Provinsi bahkan pusat.

Sudah menjadi tugas kami untuk membantu Pemerintah Kota dan Kabupaten. Kita akan siap dukung daerah, tentunya dengan memperhatikan kemampuan keuangan Pemprov juga,” terang Audy

Wagub Sumbar juga berharap dan berupaya agar di akhir 2023 nanti Stadion Marahadin dapat diresmikan.

Dihari yang sama, sesuai arahan Wagub, Wawako langsung mengunjungi Kantor Dispora dan Bapedda Prov Sumbar guna menyerahkan proposal Bantuan Keuangan Khusus tahun 2023.

Hadir bersama Wawako Solok, Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kadis PUPR, Kepala Dispora, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, serta Kepala Bidang lainnya. (SR@nsi-id)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button