Tak Berkategori

Banjir Di 7 (Tujuh) Desa Kecamatan Waled Belum Adanya Bantuan.

Kabupaten Cirebon,suaraindependentnews_id. – Curah hujan yang tidak kunjung berhenti, menyebabkan beberapa desa di wilayah Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon mengalami banjir. Entah masyarakat korban banjir harus mengadu dan menjerit ke siapa lagi, agar persoalan banjir di 7 (Tujuh) desa Kecamatan Waled bisa teratasi.

Padahal beberapa desa di wilayah Kecamatan Waled, menjadi langganan banjir tiap Sungai Ciberes banjir dan meluap, dan atau setiap turunya curah hujan terus menerus. Selain itu, beberapa desa di Kecamatan Waled sudah sering di kunjungi oleh instansi terkait saat banjir, namun hanya janji dan tebar pesona yang didapat oleh masyarakat, terang Suhana melalui by phone.

Hal senada di sampaikan juga oleh Perangkat Desa Karangsari Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon, Ayif, bahwa banjir kali ini, nyaris terjadi di seluruh desa yang ada di Kecamatan Waled. Bahkan ketinggian air sudah sampai seukuran dada orang dewasa, bahkan ada yang sudah sampai leher orang dewasa, jelasnya.

Adapun banjir di Desa Ciuyah, Mekarsari, Gunungsari, dab Karangsari terholong parah, terang Ayif.

Adapum bantuan, sampai berita ini di angkat, belum ada satupun bantuan dari instansi terkait, masyarakat masih mengandalkan swadaya, tegas Suhana.

Banjir sudah terjadi sejak kemarin siang Jumat, 21/1/2022 hingga sekarang Sabtu, 22/1/2022, dan cuaca sekarang masih nampak mendung, alamat banjir bakal bertambah tinggi, pungkas Suhana. (Kabiro/Asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button