Pemerintahan

Bupati Nias Utara Laksanakan Kunker Di Kecamatan Alasa

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Menara Telekomunikasi Di Desa Bitaya  

NIAS UTARA, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu,S.Pd. Melaksanakan kunjungan kerja dikecamatan Alasa dan melaksanakan groundbreaking (peletakan batu pertama) pembangunan menara telekomunikasi di desa Bitaya,Desa Ononamolo Tumula Kecamatan Alasa dan desa Harefanaese kecamatan Alasa Talumuzoi. Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara. Jum’at (9/9/2022).

Kunjungan Bupati Nias Utara di awali dengan mengunjungi Desa Banua Sibohou II sebagai lokasi kebun Dasawisma Desa binaan hatinya PKK yang menjadi juara 1 tingkat Kabupaten Nias Utara.

Pada kunjungan KEDUA mengunjungi SMA Negeri 1 Alasa yang disambut oleh kepala sekolah,bapak ibu guru dan seluruh siswa- siswi dari kelas X sampai XII. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kadis Kominfo,Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu,Kasatpol, Camat alasa, Danramil 07 Alasa dan tamu undangan lain.

Bupati Nias Utara menyampaikan bahwa kehadiran saya di SMA N 1 Alasa bukan karena kebetulan tetapi telah direncanakan. Kita tau sebagaimana ketentuan yang berlaku bahwa SMA/SMK adalah tanggung jawab Provinsi namun demikian SMA/SMK dan sederajat berada diwilayah Kabupaten Nias Utara sehingga Pemerintah Daerah punya tanggung jawab moral dalam mendukung program dan kegiatan SMA/SMK baik dia kegiatan KBM dan dukungan-dukungan lainnya. Bupati Nias Utara berpesan kepada seluruh siswa – siswi agar terus melatih diri,mengembangkan diri serta menguasai Iptek dan menjadi siswa –siswi yang kreatif dan inovatif.

Pada kunjungan KETIGA di SDN Hiligawoni yang disambut oleh seluruh bapak ibu guru dan anak-anak didik dari kelas 1-6. Bupati Nias Utara berpesan agar terus giat belajar sehingga kedepan menjadi pemimpin pemimpin yang hebat yang akan menggantikan tongkat estafet kepemimpinan di Kabupaten Nias Utara. Pada kesempatan ini juga Bupati menyerahkan buku-buku tulis kepada seluruh anak didik.

Pada kunjungan KE EMPAT di dilokasi pertanian tanaman jagung di desa Bitaya dan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama menara telekomunikasi didesa bitaya.

Pada kunjungan KE LIMA di Desa Ono Namolo Tumula melaksanakan peletakan batu pertama menara telekomunikasi dan selanjutnya mengikuti acara peresmian juara 2 Desa Ononamolo Tumula pada pertandingan bola voli pada HUT KEMRI ke 77 tingkat kecamatan alasa.

Bupati nias uatara menyampaikan agar terus menjaga kebersamaan dan kekompakan di Desa Ononamolo Tumula, lanjut Bupati dengan pembangunan menara telekomunikasi di 3 desa ini menjadikan desa yang selama ini terbelakang pada informasi-informasi dan sekarang ketertinggalan itu telah dapat di atasi. (Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button