KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Dandim 0612/Tasikmalaya Hadiri Kunjungan Kerja Pangdam III/Siliwangi Di Korem 062/Tarumanagara

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Kodim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.IP menghadiri kunjungan kerja Pangdam III/Slw Mayjen TNI Erwin Djatniko yang disambut oleh Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.IP., MM., M.Han di Makorem 062/Tn bertempat di Makorem 062/Tn Jalan Bratayudha No 65 Garut, Senin 16 Oktober 2023.

Pangdam III/Slw di dampingi Ketua Persit KCK Daerah III/Slw Ny. Erwin beserta rombongan tiba di Makorem 062/Tn. Dilanjutkan laporan Danrem, pengalungan bunga dan buklet, menerima laporan pos 1, menerima hormat jajar, penyambutan oleh Kasrem 062/Tn, para Dandim, Kasi Korem 062/Tn dan Forkopimda serta melaksanakan foto bersama.

Dilanjutkan Pangdam III/Slw beserta rombongan, meninjau UMKM, meninjau pameran inovasi dan melaksanakan penanaman pohon dan pemberian Bansos.

Setelah itu, Pangdam III/Slw beserta rombongan menuju ruang data dilanjutkan melaksanakan silaturahmi/tatap muka bersama Forkopimda, Toga, Tomas dan Ketua Ormas di wilayah Korem 062/Tn.

Kemudian, Pangdam dan Ketua Persit KCK Daerah III/Slw memberikan pangarahan kepada Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Korem 062/Tn, Kodim 0611/Garut dan Kodim 0612/Tasikmalaya serta Persit KCK Koorcabrem 062/Tn beserta jajaran.

Dalam arahannya Pangdam III/Slw menyampaikan kepada Prajurit dan Pns beserta keluarganya untuk selalu meningkatkan keimananan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, serta miliki sikap tanggung jawab dalam membina rumah tangga dengan baik sehingga putra-putri kita bisa berhasil lebih baik dari kita.

Selanjutnya, Pangdam menegaskan dalam rangka pengamanan pemilu 2024 dimana sebentar lagi akan masuk masa kampanye, maka saya berpesan jaga netralitas TNI.

“Tugas kita adalah mengamankan jalannya pelaksanaan pemilu dan menjaga kondusifitas bersama dengan Polri dan aparat lainnya”, tegas Pangdam.

Untuk itu, kepada Babinsa harus lebih aktif lagi dan jaga kekompakan dan soliditas serta kebersamaan sesama aparat, saat ini sudah kita buktikan bahwa NKRI ini bisa utuh karena ada komando kewilayahan dari mulai Kodam, Korem, Kodim sampai dengan Koramil.

Selain itu, Pangdam berpesan kepada semua prajurit untuk menjaga kesehatan, khususnya para Babinsa yang dilatar belakangi oleh beban tugas yang sangat luar biasa dan juga usia yang sudah tidak muda, untuk itu perlu menjaga pola hidup sehat, manage waktu dengan baik, istirahat yang cukup dan biasakan berolah raga, salah satu contoh saat ke wilayah menggunakan motor, setelah sampai di kantor desa, usahakan berjalan keliling desa sambil melaksanakan tugas atau memonitor situasi dan kondisi di wilayah.

Pangdam menambahkan bila bekerja jangan berdasarkan harga, bekerjalah dengan hati itulah amanah yang harus kita pertanggung jawabkan. Aksi kita adalah membantu dan menolong masyarakat maka reaksinya masyarakat akan mencintai kita, sehingga bekerja selalu disertai hati yang ikhlas dan kalau itu sudah tertanam dalam hati kita maka hasilnya akan luar biasa.

Kiprah kita saat ini salah satunya adalah bagaimana kita bisa membantu mengatasi kesulitan air di masyarakat dan selalu lakukan terus inovasi dan kreasi untuk bisa membantu masyarakat.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Asrendam III/Slw, Asintel Kasdam III/Slw, Aspers Kasdam III/Slw, Aslog Kasdam III/Slw, Kapendam III/Slw, Kasrem 062/Tn, Para Dandim Jajaran Korem 062/Tn, Forkopimda Garut, Forkopimda Kab/Kota Tasikmalaya, Para Dan/Kasatbalak Aju Korem 062/Tn, Para Kasi Korem 062/Tn, Ibu-ibu pengurus Persit Kck Daerah III/Slw, Ketua Persit Kck Koorcabrem 062 beserta pengurus, Para Prajurit dan Pns, Toga, Tomas serta Ketua Ormas di wilayah Korem 062/Tn. (Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button