Tak Berkategori

H. Muhari Abu Kamal Penggagas Acara Workshop Menghafal 1 Halaman Al-Qur’an Metode Gaza Di Cirebon.


Cirebon, suaraindependentnews. id | Kurang lebih dari 3.000 Halaqah, 1.300 Markaz Tahfidz, serta 43 ribu Santri Tahfidz, Namun pada tiap tahunnya Darul Qur’an Al Karim yang berada di Kota Gaza telah berhasil mencetak kurang lebih 1.000 Hafidz.

Menurut H. Muhari Abu Kamal yang lebih dikenal dengan Jaka Poleng menyampaikan, meskipun berpenduduk hanya sekitar 2 juta jiwa, tidak heran jika Al-Quran telah menempa rakyat yang berada Kota Gaza begitu tangguh untuk menjadi tulang punggung utama perjuangan bangsa Palestina.

Masih menurut H. Muhari Abu Kamal, sekarang Metode Tahfidz Darul Qur’an Gaza telah hadir di Kota Cirebon. Bersama dengan MHQN-JMQH dan para Instruktur Tahfidz Darul Quran Al Karim Gaza, kita akan belajar bersama bagaimana cara anak-anak Gaza menghafal Al-Qur’an, tuturnya.

Pelaksanaan Workshop Tahfidz Al-Qur’an Metode Gaza itu sendiri gelar hari Minggu, 4 September 2022 pukul 08.00 Wib s/d 12.00 Wib dengan acara Semaan Al-Qur’an yang bertempat di Gedung Andalus City, Sudut Simpang 6 Jl. Pramuka, Kebon Pelok Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, terang H. Muhari Abu Kamal selaku penggagas acara Workshop tersebut.

Adapun narasumber acara tersebut yakni Syekh Abdurrahman Jaber (Instruktur Tahfidz Darul Qur’an Gaza).

Acara itu sendiri dihadiri oleh Ketua Ikatan Da’wah Indonesia Pusat (IKADI), KH. Syatori, dan para syekh Gaza-Palestina. Selain itu hadir pula sebanyak 700 para Hafidzoh Qur’an, jelas H. Muhari Abu Kamal yang juga tokoh Masyarakat Losari.

H. Muhari Abu Kamal juga mengajak kepada umat Islam, “Mari kembangkan para penghafal Al-Qur’an disekitar lingkungan kita.” (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button