WISATA KEAGAMAAN

Hadiri Launching Wirid Remaja SLTA se Sumbar, Wawako Ramadhani Sampaikan Ini

Kota Solok, Suaraindependent.id – Ikuti Launching Wirid Remaja SLTA se Sumbar secara virtual, Wakil Walikota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra menyebutkan, hal serupa sudah pernah diterapkan oleh Pemko Solok beberapa tahun silam.

Launching tersebut dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah pada Sabtu (22/10/22) yang bertempat di Masjid Agung Al Muhsinin.

Gubernur mengatakan, Wirid ini digelar dua kali sebulan setiap sabtu malam pada minggu kedua dan ke empat. Wirid dimulai dari Maghrib hingga selesai Isya dengan tujuan untuk membangun karakter pemuda/i yang berkualitas, kuat imannya, tinggi akhlaknya dan memiliki rasa persatuan dan kesatuan.

Kepada Pemerintah Kab/ Kota se-Sumatera Barat, kami berharap dukungannya, juga kepada orang tua dan seluruh masyarakat agar program ini dapat berjalan sebagaimana mestinya”

Disebutkan Mahyeldi, materi yang diberikan pada kegiatan wirid ini tidak hanya tentang agama dengan metode ceramah, tetapi juga ada materi lain yang berkaitan dengan remaja bahkan tentang adat dan budaya.

Kegiatan ini juga sekaligus menghidupkan kembali budaya pendidikan surau yang merupakan salah satu keunggulan budaya Minangkabau, yang sekarang sudah mulai hilang, tutur Gubernur.

Pada kesempatan itu, Wawako Solok mengatakan bahwa beberapa tahun lalu Pemerintah Kota Solok selalu melaksanakan kegiatan malam bina iman dan taqwa bagi pelajar SLTP dan SLTA.

Namun beberapa tahun belakang ini sudah terhenti. Tentunya dengan di gagasnya Wirid Remaja oleh Pemerintah Provinsi, tentunya Pemerintah dan masyarakat Kota Solok sangat bersyukur dan akan mendukung penuh program ini

Kepada remaja SLTA yang mengikuti wirid untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Jadikan kegiatan ini sebagai wahana bagi remaja di Kota Solok agar tidak terjebak pada kenakalan remaja, karena remaja merupakan asset utuk merencanakan masa depan”, tutup Wawako. (SR@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button