Desa

Kelompok Penerima Budidaya Ikan Lele Masih Ada Yang Belum Menggambil Bibit

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah Desa (Pemdes) Mo’awo mengundang para Ketua Kelompok Penerima Budidaya Ikan Lele di Kantor Desa Mo’awo, Kecamatan Gunungsitoli. Selasa (15/8/2023).

Pj.Kepala Desa Mo’awo, Muhammad Alhabib Zendrato,SE dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Para Ketua Kelompok Penerima Budidaya Ikan Lele yang telah hadir pada pertemuan ini  sesuai  tindak lanjut dari Penyaluran bibit ikan Lele yang telah terlaksana kepada masing-masing Kelompok Budi Daya Ikan Lele di Desa Mo’awo pada Kamis tanggal 22 Juni 2023 lalu.

Dimana Penyedia Bibit Ikan Lele di Desa Mo’awo, Nifsan Dawolo datang kepada Pemerintah Desa Mo’awo  menyampaikan keluhannya, dimana ada beberapa personil anggota Kelompok Penerima Budidaya Ikan Lele yang masih belum menggambil Bibit ikan lele tersebut.

Adapun Nama-Nama Kelompok Penerima Budidaya Ikan Lele Di Desa Mo’awo antara lain:

  1. Kelompok Bahagia
  2. Kelompok Bunga Jumpa
  3. Kelompok Mandiri
  4. Kelompok Sukses Bersama
  5. Kelompok Boi Aroro
  6. Kelompok Kembang Sepatu
  7. Kelompok Bunga Teratai
  8. Kelompok Tunas Muda
  9. Kelompok Serasi
  10. Kelompok Kaki Gunung
  11. Kelompok Data Tuwu
  12. Kelompok Sederhana
  13. Kelompok Perjuangan
  14. Kelompok Saradodo
  15. Kelompok Jangan Lupa
  16. Kelompok Mutiara
  17. Kelompok Mekar
  18. Kelompok Sari Murni

Dan Nama-Nama Kelompok yang personilnya masih  belum menggambil Bibit Ikan Lele antara Lain:

  1. Kelompok Bahagia
  2. Kelompok Mandiri
  3. Kelompok Boi Aroro
  4. Kelompok Sukses Bersama
  5. Kelompok Kaki Gunung
  6. Kelompok Jangan Lupa
  7. Kelompok Saradodo.

Setelah dilakukan pembahasan  terhadap materi dan selanjutnya seluruh peserta Musyawarah menyepakati beberapa yang menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah  dalam rangka tindaklanjut  dari Penyaluran Bibit Ikan Lele yang anggarannya dari APBDes Desa Mo’awo Tahun 2023 sebagai berikut:

Masing-masing Ketua Kelompok untuk mengkoordinir dan menghimbau Anggota Kelompoknya yang masih belum mengambil bibit ikan Lele kepada Penyedia Bibit Lele untuk segera mengambil kepada Penyedia Bibit Ikan Lele mulai pada Tanggal 01 s/d 05 September 2023.

Apabila dalam tempo yang telah ditentukan masih ada anggota Kelompok  yang belum menggambil bibit ikan Lele kepada penyedia , maka Bibit Ikan Lele tersebut diambil oleh Ketua Kelompok yang selanjutnya di musyawarahkan kepada anggota Kelompok dengan membuat Berita Acara hasil kesepakatan bersama dengan dibuktikan daftar hadir.

Apabila pada saat Monitoring Pemerintah Desa bersama BPD dan LPM dan unsur Masyarakat lainnya menemukan ada yang menjual bibit Ikan Lele tidak diajukan lagi namanya di Ketahanan Pangan Tahun 2024 dan digantikan namanya dengan nama Orang lain yang masih belum membentuk Kelompok.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Pj.Kepala Desa, Muhammad Al Habib Zendrato,SE, Ketua BPD Ahmad Yaman Harefa beserta anggota BPD Desa Mo’awo,  Sekretaris Desa Zulman Zendrato, Para Kepala Dusun 1 dan Kepala Dusun II, Parat aparat Desa Mo’awo, Kepala Seksi Pelayanan Masyarakat, Yarni Harefa, Para Ketua Kelompok Penerima Budidaya Ikan Lele dan Undangan lainnya. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button