Desa

Pemdes Mo’awo Laksanakan Monitoring Di Masing-Masing  Penerima Ikan Lele

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah Desa (Pemdes) Mo’awo melaksanakan  Monitoring kepada Masing-Masing kelompok penerima ikan Lele di Desa Mo’awo yang dilaksanakan oleh Tim yang terpilih  dalam memonitoring Ikan Lele di wilayah Dusun I dan Dusun II bertitik kumpul di Kantor Desa Moawo, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Provinsi Sumatera Utara.  Selasa (19/09/2023) pada pukul 08.30 wib.

PJ.Kepala Desa Mo’awo, Muhammad Al Habib Zendrato,SE menyampaikan bahwa, dalam monitoring kali ini  sebagaimana telah terlaksananya Penyaluran Bibit Ikan Lele kepada kelompok-kelompok budi daya ikan Lele di Desa Mo’awo yang anggarannya bersumber dari APBDes Desa Mo’awo Tahun 2023, sehingga hari ini dilaksanakannya pelaksanaan Monitoring Tersebut.

Lebih Lanjut PJ.Kepala Desa Mo’awo mengatakan bahwa setelah dilaksanakan Monitoring  terdapat hasil yang lebih baik dimana  beberapa Kelompok ikan Lele dalam kondisi yang baik dan bagus pengembangannya.

Setelah kita Monitoring dibeberapa tempat, terdapat 2 Orang berinisial RH dan IRB telah menjual bibit Ikan Lelenya  dibawah naugan Kelompok Sari Murni di Dusun II Gamo, Desa Mo’awo dengan sangsinya kedua Orang ini kedepannya tidak akan diberikan Penerimaan Bibit Ikan Lele tersebut ucapnya.

Pelaksanaan Monitoring berjalan dengan lancar,  Acara Turut dihadiri  Pj. Kepala Desa Mo’awo, Muhammad Alhabib Zendrato., Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ahmad Yaman Harefa,. Sekretaris Desa Zulman Zendrato, Pendamping Lokal Desa Mo’awo Mirah M Waruwu., Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Mo’awo Ahmad Yani Dawolo., Kepala Dusun I dan Kepala Dusun II,  Para Tokoh Masyarakat, Adat, Agama dan Pemuda Desa Mo’awo. (F.Larosa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button