Tak Berkategori

Ketua LBH ELIT Cirebon Raya Minta Presiden Ir.Jokowi Pulangkan TKI Di Timur Tengah Dan Tindak Tegas PJTKI Ilegal


Cirebon, suaraindependentnews.id – Ketua LBH ELIT Cirebon Raya, Andre Maman Roenza meminta pemerintah melalui Presiden Ir.Jokowi memulangkan para TKI di Timur Tengah atau di negara lainnya yang mendapatkan perilakuan diluar batas kemanusiaan.

Permintaan itu diutarakan oleh Andre saat banyaknya pengaduan dari pihak keluarga TKI ke kantor kami LBH ELIT Cirebon Raya.

“Berhubungan dengan beberapa kemudahan aturan untuk proses pemberangkatan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) khususnya ke Timur Tengah, kami masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi karena sudah mudahkan proses pemberangkatan para TKI sebagai penyumbang devisa terbesar untuk negara ini,” kata Andre dalam wawancara dengan media online suara independent news. Rabu (17/04/2024).

“LBH ELIT Cirebon Raya memohon kepada bapak Presiden supaya seluruh TKI di Timur Tengah atau dinegara manapaun yang mendapatkan perlakuan tidak manusiawi untuk dapat segera diproses kepulangannya ke Indonesia. Selain itu, minta juga para TKI dapat pendampingan dan perlindungan hukum”. Tegasnya.

Andre juga memaparkan, ternyata jasa penyalur TKI banyak yang diduga ilegal, akhirnya TKI yang dikirim ke negara tujuan untuk mendapatkan majikan asal asal-an. Dampaknya, para TKI yang jadi korban sikap semena-semena dari majikan. Hal ini jug, Andre dengan tegas kepada Presiden Ir.Jokowi untuk bisa juga menertibkan serta menindak tegas PJTKI yang nakal dan ilegal tersebut, tegasnya (Kabiro).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button