KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Korem 062/Tarumanagara Gelar Upacara Hari Pahlawan 2023, Kasrem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon Bertindak Selaku Irup

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Korem 062/Tn menggelar Upacara Hari Pahlawan Tahun 2023 bertempat di Lapangan Makorem 062/Tn Jalan Bratayudha No 65 Kabupaten Garut, Jum’at 10 November 2023.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.I.P., M.M., M.Han., diwakili Kasrem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P., pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023, sebagai Komandan Upacara Kajasrem 062/Tn Kapten Arm Arif Budi. S, Perwira Upacara Pjs Kabintaljarahrem 062/Tn Lettu Inf Yaya, pembaca UUD 45 Danton SLT Kimarem 062/Tn Letda Inf Nendri, pembaca pesan-pesan pahlawan Paurbintaljarahrem 062/Tn Lettu Inf Sukmana diikuti oleh personel TNI dan PNS Makorem 062/Tn beserta jajaran.

Pada Upacara Hari Pahlawan, Irup membacakan Amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini menyampaikan hari ini 10 November 2023 kita memperingati Hari Pahlawan, hari yang sangat bermakna bagi kehidupan kita berbangsa dan bernegara.

Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.

Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan.

Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri.

Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Mewujudkan masa depan yang lebih baik, maju dan makin sejahtera.

Hadir pada upacara tersebut Para Kasi Korem 062/Tn, Para Dan/Kasatbalak Korem 062/Tn, Para Prajurit dan PNS Korem 062/Tn beserta jajaran. (Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button