Tak Berkategori

Kunjungan Kerja Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian Ke Kantor Bupati Cirebon

Kabupaten Cirebon, suaraindependentnews_id.
Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian melakukan Kunjungan Kerja ke Kantor Bupati Cirebon. Dalam kunjungannya pada hari Rabu, 28 Juli 2021, yakni memberikan motivasi agar Kepala Daerah lebih berperan lagi untuk bisa menyerap anggaran Penanganan Pandemi Covid-19, khususnya mengenai Bantuan Sosial (Bansos).

“Kepada Pemerintah Daerah juga diharapkan dapat membuka kanal informasi Bantuan Sosial (Bansos) selebar-lebarnya bagi masyarakat. Selain itu, Pemerintah Daerah juga diminta untuk segera serap anggaran bagi penanganan Pandemi Covid-19, terutama mengenai Bansos,” ujar Tito.

Dikatakan Tito, anggaran penanganan pandemi Covid-19 harus segera di serap atau dibelanjakan terutama untuk Bansos, dan kanal informasi mengenai Bansos juga harus di buka selebar-lebarnya agar masyarakat lebih mengetahui soal Prosedural Bansos.

“Kita perlu konsisten dalam penanganan pandemi Covid-19 ini agar tidak kendor dan Pemerintah Daerah juga jangan jenuh,” pinta Tito

Dirinya juga menegaskan kepada seluruh Kepala Daerah bila tidak membelanjakan anggaran yang ada akan ada teguran tertulis bagi Kepala Daerah.

“Saya menghimbau kepada Kepala Daerah bergerak untuk realisasikan semua program yang sudah dibuat, terutama untuk penanganan Pandemi Covid-19, saya juga yakin kepada seluruh Kepala Daerah persoalan Pandemi Covid-19 dapat ditangani dengan baik, dan Pemerintah Pusat siap mendukung,” pungkas Mendagri Tito Karnavian yang juga mantan Kapolri tersebut. (Kabiro/Asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button