Tak Berkategori

LBH ELIT Cirebon Raya Dukung Satgas Percepatan Investasi Dan Siap Kawal Investor Berinvestasi Di Kabupaten Cirebon.


Cirebon, suaraindependentnews. id | Pemerintah Kabupaten Cirebon saat ini sedang gencar menjemput para investor, salah satunya dengan membentuk Satgas Percepatan Investasi. Satuan tersebut terbentuk satu tahun yang lalu, tepatnya Kamis, 28/10/2021. Di dalamnya, terdiri dari Pemerintah Daerah (Pemda), Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon, Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon, dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0620 Kabupaten Cirebon.

LBH ELIT Cirebon Raya sangat mendukung langkah Pemkab Cirebon dalam Regulasi Pembetukan Satgas Percepatan Investasi tersebut, namun menurut A Maman Roenza Ketua LBH ELIT Cirebon Raya, bahwa sukses tidaknya program tersebut, selain harus disosialisasikan terus menerus, juga yang tidak kalah pentingnya adalah petugas dilapangan yang berhubungan langsung dengan pelayanan perizinan tersebut.

Pasalnya, tidak sedikit investor yang mengeluh sebab proses perizinan terkesan dipersulit oleh oknum, sehingga hal ini menjadikan investor baik dari dalam negeri maupun luar negeri lebih memilih daerah lain, tuturnya.

“LBH ELIT Cirebon Raya siap mengawal para investor yang akan mengurus izin agar terhindar dari oknum dan mafia perizinan,” tegas A Maman Roenza saat kordinasi dengan para Advokat/Pengacara LBH ELIT Cirebon Raya, Jumat (2/9/2022).

Hal ini dilakukan oleh LBH ELIT Cirebon Raya bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi investor yang ingin mengurus perizinan di Kabupaten Cirebon, sehingga Kabupaten Cirebon nantinya menjadi lini sektor industri yang mampu membangkitkan perekonomian, tambahnya.

A Maman Roenza mengatakan, fihaknya siap membantu Satgas Percepatan Investasi di Kabupaten Cirebon untuk bersama memberantas oknum dan mafia perizinan. Sebab, oknum dan mafia perizinan itulah yang membuat para investor enggan berinvestasi di Kabupaten Cirebon.

LBH ELIT Cirebon Raya, mengajak kepada para investor dan masyarakat, bila menemukan atau kedapatan adanya investor yang dipersulit saat mengurus perizinan oleh oknum dan mafia perizinan, kami siap akan memprosesnya ke ranah hukum, pungkas A Maman Roenza. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button