Tak Berkategori

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung NU Center MWC NU Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon, Mengukir Sejarah.


Cirebon, suaraindependentnews.id | Bertepatan dengan momen Hari Santri Nasional tahun 2022 dan Semangat Resolusi Jihad, MWC NU Kecamatan Pabedilan Masa Khidmah 2021-2026 di bawah kepemimpinan Rois Syuriyah K. Abd Khanan Zaeni dan Ketua Tanfidiyah KH. Saefullah Farid menorehkan sejarah baru untuk NU di Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon.

MWC NU Kecamatan Pabedilan menjadi Inisiator, dan Penggerak untuk pembangunan Gedung NU Center MWC NU, dengan mengajak seluruh BANOM (Badan Otonom) dan Warga NU se-Kecamatan Pabedilan. Momentum ini tidak bisa terwujud tanpa dukungan seluruh warga NU.

Dalam sambutannya pada acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung NU Center MWC NU Kecamatan Pabedilan, Ketua Tanfidiyah MWC NU, KH. Saefullah Farid menyampaikan, bahwa beliau berterima kasih Kepada pihak Wakif (orang yang Mewakafkan) Tanah Plus Dana Stimulan sebesar Rp. 100.000.000,- (Seratus Juta) untuk pembangunan Gedung NU Center MWC NU Kecamatan Pabedilan, yakni Keluarga Besar Almarhum H. Darma dan Hj. Ifah Ma’rifah, Minggu (23/10/2022)

Terima kasih berikutnya disampaikan kepada seluruh Donatur yang sudah menyumbangkan harta dan pikirannya untuk pembangunan Gedung NU Center MWC NU Kecamatan Pabedilan. Gedung NU Center MEC NU bukan saja Pembangunan Fisik yang melambangkan berkibarnya NU di Kecamatan Pabedilan, akan tetapi ini merupakan lambang bahwa spirit juang NU Kecamatan Pabedilan mengawal Ahli Sunnah Wal Jamaah (ASWAJA) ditengah-tengah maraknya aliran yang bersebrangan dengan ASWAJA dan aliran yang Intoleransi.

NU menjadi Mitra pemerintah dengan menebarkan faham Islam Rahmatalil’alamin, Islam yang toleran, dengan pandangan Islam yang moderat, tuturnya.

Di akhir sambutannya, KH. Saefullah Farid mengajak untuk mensukseskan pembangunan NU Center MWC NU dengan mengajak donasi melalui Panitia Pembangunan NU Center MWC NU.

Ditempat yang sama, KH. Usamah Manshur (Mustasyar PW NU Jabar) mengajak warga NU Wajib Berkontribusi untuk pembangunan (Wajib bukan yang ada pada hukum akan tetapi Wajib sebagai Warga NU untuk berkontribusi). Yang punya harta maka infaqkan dengan hartanya, bagi yang memiliki kekuatan/pikiran maka kontribusi dengan kekuatan dan pikirannya.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan NU Center MWC NU Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon dilaksanakan pada Minggu, 23 Oktober 2022 sekitar pukul 09.00 yang dipimpin langsung oleh KH. Moh. Usamah Manshur (Musytasyar PW NU Jabar) dan diikuti oleh: KH. Wawan Arwani Amin (Rois Syuriyah PC NU Kab. Cirebon), KH. Aziz Hakim Syaerozi (Ketua Tanfidiyah PC NU Kabupaten Cirebon), KH. Ridwan Sufyan (Mustasyar MWC NU Pabedilan), KH. Ahmad Busyaeri Zaeni (Mustasyar MWC NU Pabedilan/Pengurus PC NU Kab. Cirebon), K. Abd. Khanan Zaeni (Rois Syuriyah MWC NU Kec. Pabedilan), KH. Saefullah Farid (Ketua Tanfidiyah MWC NU Kec. Pabedilan), Hj Munyati Arsyad (Pengurus PC Muslimat NU Kab. Cirebon), Hj. Ma’rifah (Wakif dan aktivis Muslimat NU Cirebon), Hj. Ismi (Anggota DPR Kab. Cirebon dari Fraksi PKB dan Aktivis Fatayat NU), Dedi Wahidi/Dewa (Anggota Dewan RI dari Fraksi PKB) dan jajaran DPC PKB Kabupaten Cirebon, dan Komar, SE. (Perwakilan Muspika Pabedilan), perwakilan Kuwu se-Kecamatan Pabedilan, serta Banom NU dan Banser Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon.

Setelah peletakan betu pertama, acara berikutnya Warga NU Kecamatan Pabedilan dihibur dengan kedatangan ELSHIDA dari Semarang Pimpinan Hj. Mutoharoh.

Ditengah acara, panitia melaksanakan pengumpulan donasi bagi warga Masyarakat yang hadir dan Alhamdulillah antusias warga untuk donasi sangat baik sehingga terkumpul dana sekitar Rp.50 juta.

Panitia juga menyediakan Open Donasi melalui Rek. BJB Syariah dengan Nomor Rekening: 5520201564896 an Panitia Pembangunan NU Center. Dilansir dari FB an Iskandar Mubarok. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button