Tak Berkategori

Pemdes Ambukha Laksanakan Sosialisasi 3M Pencegah Covid-19

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintahan Desa (Pemdes) Ambukha Lolofitu Moi menyelenggarakan Sosialisasi 3M Pencegah Covid 19 yang  dilaksanakan  di kantor Desa Ambukha, Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara. Jum’at (16/4/2021).

Dalam arahannya Kepala Desa Ambukha Temazaro Waruwu menyampaikan bahwa, kegiatan hari ini merupakan sosialisasi pencegahan Covid-19. untuk relawan.

Lantas, apa 3M itu…?

Penerapan 3M  dapat dilakukan dengan menjalankan  setidaknya tiga prilaku yakni: 1). Memakai Masker, 2).Mencuci Tangan; 3). Menjaga Jarak dan menghindari Kerumunan.

Kepada tim relawan, beliau berharap agar pelaksanaan sosialisasi ini sungguh-sungguh diikuti  sehingga setelah ini, diharapkan ilmu yang diterima dapatlah disosialisasikan dan diimplemetasikan kepada masyarakat kita di Desa Ambukha khususnya keluarga kita, tetangga kita, dan lingkungan kita masing masing, demi mewujudkan masyarakat Desa Ambukha yang sehat ucap Kepala Desa Ambukha.

Sementara Plt Camat Lolofitu Moi, Elsianna Zega dalam sambutannya menghimbau para peserta Sosialisasi untuk tidak menyia-nyiakan kegiatan ini, mengingat hal ini sangat bermanfaat, gunanya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa Pandemi Covid-19 masih ada disekeliling kita dan perlu kita terapkan 3M, sosialisasi ini kita gelar sesuai dengan regulasi yang ada untuk mencegah dan memutuskan rantai covid 19.

untuk itu, kami harapkan nantinya kepada Tim Relawan Aman Covid-19 Desa Ambukha sungguh-sungguh untuk mengikuti sosialisasi ini dan merealisasikan pengetahuan yang ada terima kepada masyarakat tentang sosialisasi percepatan penanganan Covid-19 ucap Elsianna.

Sosialisasi 3M pencegah Covid-19 berjalan aman dan penuh khidmat, acara  turut  dihadiri oleh Plt. Camat Lolofitu Moi Elsianna Zega, Kepala Pustu Ambukha Roseli Halawa S.Kep, Katimnas Polsek Lolofitu Moi, Kades Ambukha Temazaro Waruwu, Pendamping Desa (PD )Sarotani Gulo, Ketua dan anggota BPD Ambukha,Kepala” Dusun,Aparat Desa Ambukha, Tokoh masyarakat Ambukha,Tokoh Agama,Tokoh Pemuda dan Tokoh Adat,Tokoh Perempuan,Tokoh Kelompok Masyarakat,Tani dan sejumlah Relawan 3M Covid-19 Desa Ambukha.

(FL/Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button