Pemerintahan

Pemkab Nias Utara Launching 101 Inovasi Prioritas Nasional

NIAS UTARA, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah Kabupaten Nias Utara bersama Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI melaksanakan Launching Inovasi Kabupaten Nias Utara yang ditandai pemukulan Gong oleh Wakil Bupati Nias Utara yang dilaksanakan di Aula Tafaeri Kabupaten Nias Utara yang merupakan tindak lanjut nota kesepakatan (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Nias Utara dengan LAN RI pada tanggal 02 Maret 2022. Antun Nastri Siddik, SIP.,M,Si selaku Koordinator dari LAN RI menyampaikan bahwa Program prioritas nasional akselerasi inovasi tata kelola pemerintah dalam rangka meningkatkan daya saing daerah melalui kegiatan Laboratorium Inovasi pada tahun ini dilaksanakan di 4 lokus daerah dan salah satunya di Kab. Nias Utara. Sebagai Program Prioritas Nasional, kegiatan Laboratorium Inovasi dipantau secara Nasional oleh Kementrian BAPPENAS dan Kementrian Keuangan, tujuannya untuk mendorong Perangkat Daerah agar lebih mampu mengembangkan Inovasi melalui proses berpikir kritis dan kreatif.Rabu  (26/10).

Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara Yaaman Telaumbanua, SE, MM menyampaikan apresiasi yang sebesar besarnya dan bangga karna Kabupaten Nias utara terpilih sebagai Laboratorium Inovasi Program Prioritas Nasional. Tentu dengan kompetensi yang kita miliki dalam mengelola pemerintahan dapat menghantarkan Nias Utara kedepan yang terus maju dan berkeadilan. Serta berharap dengan launching 101 ide inovasi Kab. Nias Utara kedepan Nias Utara lebih tampil inovatif dan kreatif dalam mengelola administrasi di daerah.

Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi.,M.Si menyampaikan bahwa apa yang kita laksanakan hari ini merupakan kegiatan yang pertama sekali di Kabupaten Nias Utara dan sekaligus Kabupaten Nias Utara terpilih menjadi salah satu laboratorium inovasi prioritas nasional. Launching Inovasi Daerah Kabupaten Nias Utara bertujuan memberikan semangat dan motivasi sekaligus komitmen Perangkat Daerah untuk bersama-sama mewujudkan inovasi yang berguna bagi masyarakat Kabupaten Nias Utara.

Wakil Bupati Nias Utara mengatakan bentuk inovasi daerah adalah inovasi tata kelola pemerintahan, inovasi pelayanan publik dan inovasi lainnya yang sesuai dengan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah. Launching inovasi daerah Kabupaten Nias Utara tahun 2022 ini merupakan salah satu tahapan penerapan laboratorium inovasi di Kabupaten Nias Utara tahun 2022. “Acara launching inovasi ini merupakan penanda awal dilaksanakannya design inovasi tahun 2022 juga dengan penandatangan kontrak kinerja inovasi dan komitmen berinovasi antara Kepala Instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara dengan Kepala Daerah untuk 101 desain inovasi tahun 2022.

Wakil Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada LAN RI yang telah memberikan waktu dalam membantu dan mengembangkan Ide Inovasi Daerah di Kabupaten Nias Utara sehingga hari ini dapat di Launching, serta berharap untuk terus memberikan dukungan kedepan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekda Kabupaten Nias Utara, Angota DPRD Kab. Nias Utara, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Kabag, Camat Se-Kab.Nias Utara, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Nias Utara, PNS dan Rombongan LAN RI. (Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button