Peristiwa
Trending

Pra Wisuda Ke-V Tahun 2021, Panitia, Dosen dan Calon Wisudawan STID Al Biruni Cirebon Lakukan Beberapa Acara.

Babakan Ciwaringin-Cirebon, suaraindependentnews_id. Dalam waktu dekat, STID Al Biruni Babakan Ciwaringin-Cirebon akan melangsungkan acara wisuda ke-V, tepatnya pada 29/8/2021 nanti.

Sebelum acara wisuda dilaksanakan, jajaran panitia beserta dosen dan seluruh mahasiswa calon wisudawan/i melakukan beberapa rangkaian acara kegiatan yang diselenggarakan oleh STID Al Biruni Babakan Ciwaringin-Cirebon.

Sebagaimana himbauan dari panitia sebagai berikut, “Kami Selaku Panitia Wisuda Meberi Informasi Terkait Rangkaian Pra Wisuda Yang Harus di Ikuti oleh Seluruh para Calon Wisudawan/i Dan Para Dosen.”.

DR Jamaksari diselah-selah kesibukanya menyampaikan bahwa agar Ilmu kita Berkah dan Manfaat di masyarakat, maka dengan ini Panitia Wisuda STID Al Biruni Tahun 2021 mewajibkan bagi seluruh Wisudawan/i dan para Dosen untuk bersama mengikuti rangkain kegiatan seperti Khotmil Qur’an, yang insya Allah akan dilaksanakan pada hari Kamis, 26 Agustus 2021.

Selain itu, acara Ziarah Ke Makbaroh Masayikh Babakan Ciwaringin yang di bagi menjadi 3 season. Season ke-1 yakni di Makbaroh Almaghfurrllah KH. Abdul Hannan, dan untuk.season ke-2 di Makbaroh Almaghfurllah KH. Ali Masinah, serta season ke-3 di Makbaroh KH. Amin Sepuh.

Acara tersebut di mulai sekitat pukul 10.00 -12.00, dan dilanjut sowan atau silaturahmi ke kediamannya KH. Zamzami Amin, Pengasuh Pon Pes Muta’alimin Muta’alimat Babakan Ciwaringin, kemudian di selanjutnya ke KH. Asmawi Pengasuh Pon Pes Aziyadah Babakan Ciwaringin, dan terakhir ke Pengasuh Pon Pes Assalafie Sekaligus Pembina Yayasan Al Biruni, KH. Lukman Hakim. Adapun sowan atau silaturahmi tersebut bermaksud untuk meminta Nasehat dan Ijazah, kata DR Jamaksari.

Alkhamdulillah, acara tersebut bisa diikuti oleh seluruh mahasiswa yang akan di wisuda dan panitia serta seluruh dosen STID Al Biruni Babakan Ciwaringin-Cirebon, jelas ustadz Muhyidin selaku Sekretaris.

Adapun acara tersebut merupakan rentetan acara pra wisuda yang berorientasi mengedepankan Akhlak dan Adab sebagai mahasiswa dan santri, kata Abdullah Syafi’i Ketua Panitia Wisuda STID Al Biruni ke-V Tahun 2021.

Acara wisuda itu sendiri, insya Allah akan dilaksanakan pada hari Minggu, 29 Agustus 2021 yang bertempat di Aula Itjma’ul Ulama Babakan Ciwaringin-Cirebon. Pungkasnya. (Kabiro/Asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button