KESEHATAN
Trending

Riau Mendonor Gerakan 3000 Kantong Darah Ramadhan

Riau, suaraindependennews_id. Kegiatan Donor Darah dengan tema “Riau Mendonor, Gerakan 3.000 Kantong Darah Ramadhan” ini merupakan kali kedua yang diadakan oleh Relawan Peduli Covid-19 Riau. Menurut Dirmanto Chang selaku Ketua Pelaksana Relawan Peduli Covid-19 Riau, sebelumnya pada lalu Relawan Peduli Covid-19 Riau juga melaksanakan kegiatan yang dengan tema “Gerakan 1000 Kantong Darah Ramadhan”. Dalam kegiatan tersebut tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia sebagai Donor Darah terbanyak pada masa Pandemi Covid-19 dan Bulan Suci Ramadhan. terangnya.

Kegiatan Donor Darah dengan tema “Riau Mendonor, Gerakan 3.000 Kantong Darah Ramadhan” dilaksanakan di Hotel Furaya Pekanbaru dari tanggal 21-27 Maret 2020.

Dalam kegiatan donor darah kali ini berbeda dengan kegiatan tahun lalu, karena pada tahun 2021 ini selain diadakan Donor Darah, juga Donor Plasma Konvalesen. Plasma Konvalesen merupakan plasma darah yang diambil dari penyintas COVID-19 atau pasien yang telah sembuh dari infkesi virus Corona. Kami dari Relawan Peduli COVID-19 juga mendukung pencanangan Gerakan Nasional Donor Plasma Konvalesen.

Masih menurut panitia, dimana saat ini permintaan Plasma Konvalesen sangat banyak sedangkan pendonor susah didapat, maka kami berharap melalui “Riau Mendonor, Gerakan 3000 Kantong Darah Ramadhan” ini bisa menjaring pendonor Plasma Konvalesen, sebab Plasma Konvalesen saat ini sangat dibutuhkan karena merupakan salah satu upaya meningkatkan kesembuhan pasien COVID-19 dan menurunkan angka kematian penderita COVID-19. jelasnya

Kegiatan ini, panitia didukung penuh oleh PMI Kota Pekanbaru. Panitia juga mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk selalu mendukung PMI Kota Pekanbaru agar ketersediaan stock darah menjelang Ramadhan ini cukup untuk melayani kebutuhan Darah bagi masyarakat dan Plasma Konvalesen untuk membantu Pasien Covid-19. Setetes Darah Anda, Nyawa Bagi Sesama. ungkap Panitia. (bahrum ulum pilang/asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button