Peristiwa

Sambangi Korban Kebakaran Balai Pandan Cupak, Bupati Solok Sampaikan Ini

Rabu, 04 Januari 2023 

Kab Solok, Suaraindependent.id – “Malang Sekejap Mata, Mujur Sepanjang Hari,” penggalan pepatah dari orang tua tua Minang dahulu tersebut memaknai bahwa segala sesuatu yang terjadi di muka bumi ini adalah kehendak sang maha kuasa, kita hanya tinggal menjalani nya saja.

Seperti halnya, musibah kebakaran yang terjadi di Jorong Balai Pandan Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok pada Selasa malam, 3 Januari 2023, membumihanguskan beberapa Buah rumah warga dan rumah adat beserta balai balai adat yang berada disekitar kejadian

Kepulan asap mengagetkan warga sekitar. Dalam kejadian 6 unit rumah warga dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian.

Usai kejadian, Bupati Solok, Epyardi Asda, didampingi Tim Polsek Gunung Talang, Kepala OPD, Camat Gunung Talang, Donly Wance Lubis, Walinagari Cupak Fatmi Bahar, langsung meninjau lokasi dimana musibah kebakaran itu terjadi.

Kami Pemerintah Kabupaten Solok ikut berduka, serta prihatin yang menimpa warga Cupak ini, “ujar bupati.

Bupati juga mengirimkan alat berat excavator untuk membersihkan puing-puing sisa kebakaran malam itu

Dikatakan, pemilik rumah yang terdampak musibah ini akan dibantu sesuai dengan kemampuan dan aturan yang berlaku.

Sebelumnya, Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 21.30 WIB, dan api diduga dari rumah gadang (rumah adat) yang tidak berpenghuni.

Api sangat cepat merambat ke rumah yang di depannya dan terus merambat ke bangunan lain yang saling berdekatan. (Billy@nsi-id)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button