Tak Berkategori

Sebanyak 1.433 ASN Kementerian Agama Kabupaten Cirebon, Mengikuti Test CAT IPMB Tahun 2022.


Cirebon, suaraindependentnews.id | Secara serentak bertepatan dengan waktu liburan awal, Kementerian Agama Kabupaten Cirebon melaksanakan Program Moderasi Beragama melalui Penyelenggaraan Computer Assisted Test (CAT) Indeks Profesional dan Moderasi Beragama (IPMB) bagi ASN yang ada di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Cirebon yang bertempat di MAN 1 Weru Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon, Selasa (27/12/2022).

Tujuan diadakan tes tersebut adalah untuk penyusunan Indeks Professional Moderasi Beragama (khususnya) bagi ASN dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Cirebon.

Pada awalnya kami harus mendaftar terlebih dahulu dengan melengkapi data diri dan menentukan Tilok (Titik Lokasi) baik untuk peserta yang memilih Tilok Kota/Kabupaten. Pemilihan Tilok dapat melalui Portal https://catipmb.kemenag.go.id. Tutur beberapa ASN peserta Test CAT IPMB.

Test CAT IPMB ASN Kementerian Agama Kabupaten Cirebon diikuti sebanyak 1.433 ASN. Dalam proses pelaksanaan Test CAT IPMB, tim panitia pelaksana membagi waktu Test menjadi 4 sesi, diantaranya Sesi 1 pada pukul 08.00 Wib-09.30 Wib., Sesi 2 pukul 10.00Wib-11.30 Wib, dan Sesi 3 pukul 13.00 Wib-14.30 Wib serta Sesi 4 pukul 15.00 Wib-16.30 Wib.

Pada Sesi 1-3, dikuti oleh masing-masing 400 peserta, sementara untuk Sesi 4 diikuti oleh 233 peserta. Untuk ruang tempat Test, panitia menyediakan 10 ruangan.


Walau Pelaksanaan Test CAT IPMB baru kali pertama dilaksanakan di lingkungan Kementerian Agama Republik Indonesia, khususnya pada Kementerian Agama Kabupaten Cirebon, namun alhamdulillah bisa berjalan lancar dan sukses tanpa kendala, pungkasnya. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button