Peristiwa

Sekda Nias Barat Membuka Sosialisasi Kelembagaan DWP Kab.Nias Barat

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Sekretaris Daerah  Kabupaten Nias Barat, Prof. Dr. Fakhili Gulo membuka secara resmi pelaksanaan sosialisasi kelembagaan Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan kepemimpinan perempuan yang efektif serta pelatihan ketrampilan membatik bagi anggota DWP Kabupaten Nias Barat yang dilangsungkan di Ruang Afo Bappeda, Onolimbu, Kecamatan Lahomi, Selasa (9/11/2021).

Prof.Dr.Fakhili Gulo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada DWP Kabupaten Nias Barat atas kegiatannya, dengan hasil perubahan  susunan organisasi yang terbaru ujarnya.

Ia mengingatkan seluruh pengurus dan anggota DWP bahwa dalam mengelola organisasi perlu kemampuan pemimpin, keseimbangan dan pengendalian diri sendiri sehingga dalam kepemimpinannya dapat berpikir cerdas, logis, percaya diri, komunikatif dan memiliki karakter yang kuat serta mandiri.

Dikatakannya, kegiatan membatik merupakan suatu upaya strategis yang dimaksudkan untuk membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat. Pelatihan membatik kata Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo bertujuan agar pengrajin bisa menghasilkan produk yang bernilai tinggi dan berharga dengan nuansa ornamen Nias Barat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat berharap peserta pelatihan sungguh-sungguh mengikuti pelatihan sehingga dapat menghasilkan produk hasil kreasi sendiri dengan kualitas ynag tinggi dan bernilai ekonomi serta berdaya saing ujarnya. (FL/AA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button