Tak Berkategori

Serah Terima Peserta PPL Mahasiswa STID Al Biruni Cirebon Tahun 2022 Dan Sosialisasi Rekrutmen Mahasiswa Baru.


Kab.Cirebon, suaraindependentnews.id. | Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Al Biruni Cirebon pada tahun 2022 ini, selain Dosen Pendamping Lapangan (DPL), juga melepas peserta KKN dan PPL sebanyak 121 mahasiswa dari prodi PMI dan KPI STID Al Biruni Cirebon.

Lokasi KKN dan PPL STID Al Biruni Cirebon pada tahun 2022 tersebar di 32 titik, diantaranya ada yang bertempat di Jakarta, Indramayu, Majalengka dan Kabupaten Cirebon, terang Al Maroghi, M.Pd. Ketua Panitia PPL STID Al Biruni Cirebon.

Adapun peserta PPL STID Al Biruni Cirebon tahun 2022 yang berlokasi di KUA Karang Wareng, KUA Susukan Lebak, MWCNU Karang Sembung, Pemdes Windu Haji-Sedong dan Bawaslu Kabupaten Cirebon yang didampingi oleh Asyrofuddin, M.Pd. selaku DPL sudah dilakukan serah terima, dan Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan lancar dan sukses, Senin (14/3/2022).

“KKN dan PPL mahasiswa STID Al Biruni Cirebon tahun 2022 bertema “Tematik Teritegritas” dilaksanakan mulai tanggal 14 Maret 2022 dan berakhir tanggal 23 April 2022.”, Jelas Hamdan, Sekretaris Panitia PPL.

Peserta PPL saat serah terima yang didampingi oleh DPL, disambut sangat baik oleh masing-masing instansi, diantaranya H Makhin, Kepala KUA Karang Wareng, Agus Suwardi, Kepala KUA Susukan Lebak, Kyai Muhidin, MH, Ketua Tanfidziyah MWCNU Karang Sembung, Ibu Ika Nurhanika, Kuwu Windu Haji-Sedong dan Abdul Khoir, MH., Ketua Bawaslu Kabupaten Cirebon.

Selain itu, DPL juga memberikan informasi seputar program akademik dan tentang beberapa kebijakan yang diterapkan untuk masyarakat yang ingin kuliah di STID Al Biruni Cirebon. Dan STID Al Biruni siap melakukan kerjasama dalam hal proses rekrutmen calon mahasiswa STID Al Biruni Cirebon.

Hal itu disambut antosias oleh Kuwu Windu Haji Kecamatan Sedong, ibu Ika Nurhanika. Fihaknya siap untuk memfasilitasi program akademika dari STID Al Biruni Cirebon, apalagi apa yang dijelaskan oleh DPL, bahwa proses perkuliahannya berbasis pesantren. Insya Allah Minggu-minggu ini akan saya kasih informasi secepatnya, terang Kuwu Windu Haji yang energik, ibu Ika Nurhanika diruang kerjannya. (Kabiro/01)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button