Silaturahmi

Sokhiatulo Laoli Sosok Yang Berhasil Dan Konsisten Membangun Kepulauan Nias

TAPTENG, SUARA INDEPENDENTNEWS. ID
Beberapa tokoh bersama ratusan masyarakat Nias yang berdomisili di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) siap mendukung sang pejuang Drs. Sokhiatulo Laoli, MM untuk menjadi wakil rakyat di DPR-RI pada pemilu 2024 mendatang. Alasannya karena konsisten membangun Kepulauan Nias.

Dukungan itu saat melakukan kunjungan secara tatap muka kepada warga Nias yang dipusatkan di Lingkungan VI Gunung Payung, Kelurahan Lumut, Kecamatan Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara. Selasa (24/10/2024).

Salah seorang tokoh Masyarakat,
Fatizatulo Waruwu dari Pinangsori merasa bangga dan terkesan dengan bertemu secara langsung sehingga ianya bersama masyarakat Nias yang ada di Tapteng siap mendukung.

“Memang Sokhiatulo Laoli sosok yang berhasil dan konsisten membangun Kepulauan Nias dimana selama dua periode menjadi Bupati Nias banyak pembaharuan. Jadi, kami juga meyakini dari Tapteng bisa ada yang menyuarakan kami untuk penyambung lidah di DPR Pusat, “Ungkapnya.

Lebih Lanjut, Fatizatulo Waruwu yang merupakan mantan Camat Sibabangun memperkirakan bahwa ada sekitar 40 persen masyarakat Nias yang sudah menjadi warga Tapteng yang terpencar dari Kecamatan Banduamas sampai di Kecamatan Sibabangun.

“Dengan adanya tim yang kuat dari Bacaleg Sokhiatulo Laoli dan pasti akan sukses karena untuk pemilih aktif masyarakat Nias yang di Kabupaten Tapteng ini kurang lebih 35 ribu jiwa, “tuturnya.

Sementara, Pdt. Juniaro Mendrofa selaku Tokoh Agama mengajak warga Nias yang tinggal diwilayah Tapteng agar betul betul bersatu padu, bersatu hati karena dengan adanya warga Nias yang bisa cendekiawan sangat mempengaruhi dimanapun kita berada.

“Apabila kerinduan kita ini terwujud maka menjadi suatu pandangan dari yang lain bahwa Warga Nias (Ononiha) itu bisa serta harkat martabat meningkat sehingga tidak terpandanng sebelah mata, “Pungkasnya. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button