Peristiwa

Jalin Kemitraan, Kominfo Kab Solok Audensi Dengan Awak Media

kawan kawan wartawan makan bersama dengan jajaran Dinas Kominfo Kab Solo

Selasa 15 Maret 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id— Sebagai control sosial dan penyambung lidah pemerintah dalam memberikan informasi kepada masayarakat, media massa memiliki peranan penting, hal itupun di akui oleh pemerintah, karena media massa merupakan salah satu pilar pembangunan Bangsa.

Hal itupun diungkapkan oleh Edisar, Asisten Bidang Pemerintahan Kabupaten Solok saat membuka acara temu ramah dan silaturrahmi pejabat baru Dinas Kominfo Kabupaten Solok dangan awak media, Selasa (15/3) di Gedung Solok Nan Indah Arosuka.

Dikatakan Edisar, selain menjadi jembatan komunikasi, wartawan adalah penyeimbang informasi. Dengan pemberitaan yang akurat, informasi yang diterima masyarakat tidak menjadi bias sehingga tidak menimbulkan kegaduhan.

“Apa yang pemerintah lakukan tidak bisa langsung tersampaikan ke masyarakat. Melalui media massa inilah kegiatan pemerintah tersampaikan, baik mengenai program, capaian, sosialisasi dan sebagainya,”

Informasi yang disampaikan media ketengah tengah masyarakat, merupakan penyeimbang antara masyarakat dengan pemerintah, baik buruknya berita tersebut, tergantung dari tulisan wartawan. Dalam hal ini, Pemerintah Daerah berharap kerjasamanya, tutup Edisar.

Senada dengan Asisten I, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Solok, Teta Midra mengatakan, sejak terjadi pergeseran SOTK, pengelolaan kerjasama media dengan Pemkab Solok, dikelola oleh bidang Humas Sekretariat Daerah. Sejak kominfo diberdayakan, pengelolaan tersebut menjadi tanggung jawab Dinas Kominfo, ulas Teta. (billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button