Tak Berkategori

Kepala Kantor, Persatuan Dharma Wanita Beserta Tim Kemenag Kab.Cirebon Serahkan Bantuan Untuk Madrasah Terdampak Bencana Banjir.


Cirebon, suaraindependentnews.id | Beberapa Madrasah Ibtidaiyah (MI) di wilayah kerja Kementerian Agama Kabupaten Cirebon berlokasi di Cirebon Timur yang terdampak banjir pasca hujan deras yang terjadi pada Rabu-Kamis, 6-7 Maret 2024 yang lalu. Namun dari beberapa MI tersebut, ada 5 MI yang kondisinya cukup parah.

Menindaklanjuti kondisi tersebut, Persatuan Dharma Wanita Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon menyalurkan bantuan kepada 5 Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang berlokasi di Kec.Waled, Kec.Pasaleman, dan Kec.Pabedilan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon, Saefudin Jazuli beserta Persatuan Dharma Wanita didampingi Kasubag, Kasi Penmad, Dr.H.Aghust Muhaimin dan rombongan secara langsung memberikan bantuan tersebut kepada Kepala MI yang terdampak banjir, pada Jum’at (15/03/2024) di masing-masing MI.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag Kab.Cirebon menyampaikan keprihatinannya kepada MI yang terdampak banjir, terutama MI terdampak banjir yang kondisinya cukup parah.

“Kami turut prihatin atas musibah yang diderita oleh rekan-rekan guru dan MI. Semoga keikhlasan dan ketabahan mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah Swt,” tuturnya.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Kementerian Agama Kabupaten Cirebon. Memang bantuan ini tidak seberapa, tetapi kami berharap dapat meringankan beban dari masing-masing MI yang terdampak banjir, semoga dengan pemberian bantuan ini bermanfaat serta sedikit dapat meringankan beban,“ harapnya.

Terima kasih banyak kepasa Kepala Kementrian Agama Kab.Cirebon beserta Dharma Wanita beserta rombongan atas kunjungannya ke sekolah kami, semoga kebaikan bapak dan ibu di balas oleh Allah SWT, ucap Ibu Soleha Kepala MI Al Muawanah II Mekarsari Waled.

Sementara itu, Kaenudin Kepala MI Islamiyah GUPPI Pasaleman dan Djubaedah Kepala MI Al Mukaromah Kalibuntu Pabedilan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Kepala Kemenag Kab.Cirebon, Bpk Kasubag, Bapak Kasi Penmad dan tim yang telah mengunjungi kami dan memberikan bantuan, mudah-mudahan manfaat, ujarnya. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button