Tak Berkategori

Keterlambatan Pembagian BLT Jangan Jadikan Ajang Cari Kesalahan Dan Jangan Di Provokasi.



Cirebon, suaraindependentnews.id
| Pemdes Kalisari Kec.Losari Kab.Cirebon terus melakukan proses verifikasi data bagi masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) periode Juli-Desember 2022 untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kuwu Desa Kalisari, Badruddin, S.IP. mengakui keterlambatan pembagian BLT DD untuk Juli-Desember 2022, dan pihaknya meminta maaf kepada masyarakat, khususnya kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Lebih lanjut Badruddin menyampaikan, bahwa keterlambatan pencairan BLT DD ini dikarenakan adanya proses ulang pendataan dan verifikasi data penerima pasca meninggalnya Kuwu yang lama.

Sementara itu, Camat Losari, H.Muklas saat dihubungi melalui celulernya pada Rabu, 29/3/2023, mengatakan, kalau ada keterlambatan, itu bukan karena kesengajaan, melainkan perlu adanya verifikasi data penerima BLT pasca peralihan data administrasi dari Kuwu Kalisari yang lama kepada Kuwu Kalisari yang baru.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kasie Pemerintahan Kecamatan Losari, H.Rohman, selain membenarkan apa yang disampaikan oleh H.Muklas selaku Camat Losari, juga (kata H.Rohman) dilakukannya pendataan ulang/verifikasi data, agar bantuan tidak tumpang tindih dan tepat sasaran.

Selain itu, Ketua LBH ELIT yang juga Ketua NCW, Andre Maman Roenza meminta kepada seluruh pihak untuk bijak dalam mensikapi keterlambatan penyaluran BLT ini. Andre juga meminta untuk tidak usah saling menyalahkan. Tidak usah saling membuat gaduh di masyarakat. Tujuan adanya bantuan ini adalah berbuat sesuatu yang terbaik untuk masyarakat dalam rangka penanganan pandemi virus Corona,” ungkapnya.

Andre juga sangat percaya, bahwa BPD, Karang Taruna dan Tokoh Masyarakat Desa Kalisari akan membantu Pemdes agar proses pendataan ulang dan verifikasi bagi masyarakat penerima BLT bisa cepat di selesaikan, dan kemudian bisa langsung dibagi kepada yang berhak menerima.

Siapapun pihaknya yang sengaja membuat gaduh bahkan memprovokasi terkait keterlambatan pembagian BLT di Desa Kalisari, apalagi demi mendapatkan keuntungan pribadi, LBH ELIT Cirebon Raya siap untuk melaporkan oknum tersebut, siapa dan darimanapun mereka, tegas Andre yang juga asli wong Kalisari, Kamis (30/3/2023). (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button