Tak Berkategori

KPAID Kab. Cirebon Bersama Forkompimcam Pabuaran Laksanakan Kordinasi Terkait Maraknya Kasus Anak-anak.

Cirebon-Pabuaran, suaraindependentnews_id || Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Daerah Kabupaten Cirebon bersama Forkompimcam Pabuaran Kabupaten Cirebon, MUI dan para Kuwu serta pihak terkait melaksanakan kordinasi terkait maraknya kasus yang menimpah anak anak.

Kordinasi tersebut bertempat di Aula Kecamatan Pabuaran Kabupaten Cirebon Jumat (21/1/22).

Hadir dalam pertemuan tersebut yakni Camat Pabuaran, Danramil Pabuaran, Kuwu se-Kecamatan Pabuaran serta MUI dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya, Camat Pabuaran merasa berterima kasih atas kehadiran dan kordinasi awal dengan KPAID Kab.Cirebon. Berharap, dengan dibangunnya kordinasi dengan KPAID Kab.Cirebon, kasus yang menimpah anak-anak di Wilayah Kecamatan Pabuaran, bisa di minimalisir.

Ketua KPAID Kab.Cirebon, Hj Fifi Sofiyah dalam sambutannya menyampaikan, persoalan anak anak sesungguhnya persoalan kita semua selaku orang tua. Mari kita bangun kerjasama dan kita berkolaborasi untuk melakukan proses sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat dan lembaga-lembaga yang lain.

“KPAID Kab.Cirebon siap turun untuk melakukan pendampingan ketika terjadinya kasus yang menimpah anak-anak kita, baik anak sebagai korban, maupun anak sebagai pelaku.”

Menjawab pertanyaan dari salah satu Kuwu tentang bagaimana kalau KPAI ada di tingkat desa, agar semakin mudah dalam melakukan penangan kasus anak, KPAID Kab.Cirebon siap menjadi mitra terbaik terkait pendampingan kasus yang ada di Pemdes, jelas bunda Fifi.

Diakhir kegiatan, Ketua KPAID Kab.Cirebon membagikan nomor contak kepada seluruh kuwu se-Kecamatan Pabuaran, hal tersebut bertujuan agar adanya tindakan cepat ketika adanya terjadi kasus pada anak-anak. (Kabiro/Asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button