Tak Berkategori

LBH ELIT Cirebon Raya Akan Lakukan Somasi Dan Langkah Hukum Kepada Media Online RQ.


Cirebon, suaraindependentnews.id | Para Perangkat Desa Kalisari-Cirebon dalam waktu dekat akan melayangkan Somasi melalu DPC LBH ELIT Cirebon Raya terhadap RQ salah satu Media Online di Kabupaten Cirebon setelah media tersebut memberitakan Pemdes Kalisari-Cirebon yang berjudul “Warga Masyarakat Ingin Perangkat Desa Kalisari Kedepan Bersih dan Anti Korupsi” namun isi berita bernuansa tendesius, tanpa konformasi dan sepihak, serta bernuansa mengarah kekondusifan Pemdes dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selanjutnya DPC ELIT Cirebon Raya meminta AR selaku wartawan Media Online tersebut untuk memberikan klarifikasi dan permintaan maaf selambat-lambatnya dalam waktu 3×24 jam, apabila tidak dilakukan, maka kami akan membuat surat Somasi ke Dewan Pers, tegasnya Rabu (23/12/2023).

Somasi yang akan kami layangkan setelah berita yang berjudul “Warga Masyarakat Ingin Perangkat Desa Kalisari Kedepan Bersih Dan Anti Korupsi” namun pada bagian isi berita tersebut terdapat kalimat yang kuat dugaan mengarah pada unsur intimidasi yang disampaikan dari salah satu nara sumber R yang tertulis sebagai Tokoh Masyarakat yang mengatakan “Kami sangat berharap kepada kuwu terpilih bapak Mashuri untuk melakukan perombakan total perangkat desa yang tidak perduli kepada masyarakatnya. Apalagi oknum oknum perangkat desa yang kemarin ikut terlibat korupsi bantuan BLT DD. Pecat dan ganti semua oknum perangkat desa yang terlibat.’ Berita tersebut tayang di Media Online RQ pada Kamis (21/12/2023) yang lalu.

A Maman Roenza selaku Ketua LBH ELIT Cirebon Raya mengatakan kalau berita tersebut merupakan tindakan sepihak dan tendesius, bahkan Trial by Press atau peradilan melalui media, yang memvonis kalau perangkat Desa Kalisari melakukan tindakan Korupsi dan harus dipecat. Apalagi tanpa melakukan konfirmasi terlebih dahulu kepada para Perangkat Desa Kalisari, tegasnya.(23/12/2023)

Dalam perihal ini, kami bersama Pemdes Kalisari serta advokat LBH ELIT Cirebon Raya akan terus mencari aktor intelektual dibalik semua ini, pungkas A Maman Roenza. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button