Tak Berkategori

PC ISNU Kab.Cirebon Perdana Gelar Kegiatan MKNU ISNU.

Cirebon, suaraindependentnews-id.
Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Cirebon menggelar kegiatan MKNU ISNU bertempat di PIA Hotel Cirebon Kota dari Sabtu, 26 s/d Minggu, 27 Juni 2021.

Dalam kegiatan MKNU ISNU kali ini bertajuk “Menguatkan Aswaja Annahdiyah Meneguhkan Komitmen Kebangsaan.” Papar kg Muiz Ketua PC ISNU Kab.Cirebon.

Dalam sambutannya, PP ISNU, Kg Fadli Yasir, MA. menyampaikan kebanggaan dan apresisasinya kepada PC ISNU Kab.Cirebon dan jajaran pengurus serta seluruh panitia atas terselenggaranya kegiatan ini. Begitu juga rasa bangga disampaikan kepada seluruh peserta MKNU ISNU Pendidikan Kader dalam Manajemen Organisasi sangat penting dilakukan. Hal itu sebagai bagian dari denyut jantung sebuah pergerakan. Dan kegiatan ini masuk ke dalam kegiatan PBNU ke 303.Paparnya.

“Dari pendidikan ini diharapkan semua kader dapat mendalami dan memperkuat Idiologi Aswaja Annahdiyah secara utuh melalui MKNU ISNU. Sehingga keyakinan yang tertanam, firqoh dan harokahnya tidak keluar atau melenceng dari pondasi dan pilar yang dibangun oleh para Masyayikh pendiri NU,” tutur kg Muiz.

Masih menurut kg Muiz, bahwa kegiatan MKNU ISNU merupakan kegiatan perdana dari PC ISNU Kab.Cirebon, dan ternyata peminatnya sangat luar biasa, bukan saj berasal dari wilayah Kab.Cirebon, melainkan ada yang dari Cirebon Kota, Majalengka, Kuningan dan bahkan ada juga yang dari Brebes Jawa Tengah. Ungkapnya.

Acara MKNU ISNU ini dilaksanakan berdasarkan instruksi PP ISNU. Untuk dapat diikuti seluruh pengurus ISNU serta terbuka bagi lintas badan otonom dan sarjana umum lainnya yang ingin mengikuti MKNU ISNU. Terang kg Muiz.

“Dalam MKNU ISNU ini, materi yang akan disampaikan adalah 80 persen berisi tentang ke-aswaja-an dan ke-NU-an. Kemudian 20 persen tentang ke-ISNU-an,” jelas Jaenudin/Jos.

Materi dalam kegiatan MKNU ISNU tersebut terbagi menjadi 10 Materi. Sebelum para pemateri memberikan materinya, ada “Kotrak Belajar MKNU”, yang disampaikan oleh kang Fadli Yasir, MA. Terang kang Jaenudin/Jos.

Sementara untuk materi di hari pertama, Sabtu 26 Juni 2021 diisi dengan materi ke-1 tentang “Dasar Pemikiran Dan Tujuan Umum MKNU” oleh kang Dr.M.Faesal, M.Pd., dilanjut dengan materi ke-2 tentang “Relasi dan Respon NU Terhadap Negara” oleh kang Wardi Taufik, M.Si.

Materi berikutnya, oleh M.Kholid Syeirazi, M.Si. yakni materi ke-3 dan ke-4, tentang “Relasi Dan Respon NU Terhadap Ideolog” serta materi “Arah, Cita-cita, dan Strategi Perjuangan ISNU 2018-2023”.

Sementara untuk kegiatan MKNU ISNU di hari ke-2, yakni Minggu, 27 Juni 2021, materi ke-5 tentang “Memperkuat Strategi Dakwah NU Melalui Teknologi Media” oleh kang Ali Rifan, M.Si. Untuk Materi ke-6 tentang NU dan Pengembangan Ekonomi Dan Sumber Daya Manusia” oleh Dr.Basnang Said, M.Ag.

Untuk materi ke-7 “Arah, Cita-cita, Dan Strategi Perjuangan NU 2015-2026” oleh Dr.M.Faesal, M.Pd., dan untuk materi ke-8 yakni “Review Materi MKNU Dan Rencana Tindak Lanjut” oleh Tim Instruktur MKNU-PP ISNU dan dilanjutkan dengan materi ke-9 yakni “Muhasabah Pembaitan”. pungkas kang Muiz. (Kabiro/asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button