PENDIDIKAN

Pembekalan PKPM Serta Pelepasan Mahasiswa PDD Di Hadiri Bupati & Wabup Nias Utara.

Mahasiswa Mendapat Pengalaman Dalam Bekerja.

NIAS UTARA, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd bersama Wakil Bupati Nias Utara, Yusman Zega, A.Pi., M.Si hadiri pelaksanaan Pembekalan (Coaching) Pengalaman Kerja Praktik Mahasiswa (PKPM) dan Pelepasan Keberangkatan Mahasiswa Pendidikan Diluar Domisili (PDD) Akademi Komunitas Negeri Nias Utara (AKNIRA) Tahun Akademik 2020/20021. Bertempat di Pendopo Bupati Nias Utara, Sumatera Utara. Senin, (17/05/2021).

Sebelumnya, Ketua Panitia PKPM Jefriansyah Putra Jambak, SP dalam laporannya menyampaikan bahwa Mahasiswa (PKPM) Pendidikan Diluar Domisili (PDD) berjumlah 30 orang terdiri dari 3 orang Program Studi Perikanan, 5 orang Program Studi Peternakan dan 22 orang Program Studi Perkebunan yang akan dimagangkan di UPTD Balai Benih Ikan Rambung Merah Siantar dan Simalungun, Loka Penelitian Kambing Potong Sei Putih Galang Deli Serdang serta Pusat Penelitian Karet Sei Putih Galang Deli Serdang.

Tujuan dilaksanakannya PKPM adalah untuk menambah wawasan mahasiswa di prodi masing-masing dan juga agar mahasiswa mendapat pengalaman dalam bekerja sehingga kedepannya tidak asing lagi saat memasuki dunia pekerjaan dimana selama ini hanya berada dalam dunia perkuliahan. Ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Nias Utara dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh mahasiswa agar saat magang senantiasa taat pada aturan-aturan yang ada di setiap instansi bidang usaha.

Ia juga berpesan agar seluruh mahasiswa tetap menjaga kesehatan dengan baik dan menjaga identitas diri sebagai Mahasiswa (PKPM) PDD Akademi Komunitas Negeri Nias Utara.

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara Sukanto Waruwu, SE dan Dalifati Ziliwu, S.Pd., M.Pd, Sekwan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian serta Dosen-dosen AKNIRA. (Fariz Larosa/Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close