PENDIDIKAN

Bupati Nias Utara Pimpin Rakor

Pendaftaran Mahasiswa Baru PSDKU-USU Nias Utara Telah Diperpanjang Hingga Tanggal 25 September 2021

NIAS UTARA, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) yang dipimpin langsung oleh Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd didampingi Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi., M.Si dan dihadiri oleh Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Nias Utara yang dilaksanakan sehubungan dengan penerimaan mahasiswa baru PSDKU-USU Nias Utara Tahun 2021. Senin, (20/09/2021).

Dalam laporan Panitia Penerimaan Mahasiswa PSDKU-USU Nias Utara, Agusman Zebua,S.Pd., M.Pd menyampaikan bahwa, perkembangan penerimaan mahasiswa baru PSDKU-USU Nias Utara yang telah berjalan dengan baik dan lancar sejak awal pembukaan pendaftaran pada tanggal 13 September 2021 yang lalu hingga batas pendaftaran tanggal 19 September 2021, sesuai Surat Rektor Universitas Sumatera Utara Nomor : 11854/UN5.1.R1/SPB/2021 tanggal 13 September 2021.

Namun untuk diketahui, pendaftaran mahasiswa baru PSDKU-USU ini telah diperpanjang hingga tanggal 25 September 2021 sesuai Surat Rektor Universitas Sumatera Utara Nomor : 12188/UN5.1.R1/SPB/2021 tanggal 17 September 2021 ucapnya.

Dijelaskan Agusman Zebua bahwa jika sebelumnya syarat siswa/i yang diterima di PSDKU-USU Nias Utara adalah lulusan SMA/sederajat jurusan IPA Tahun 2019 s.d 2021, maka setelah dilakukan komunikasi dengan pihak USU akhirnya disepakati dan ditetapkan dapat menerima lulusan dari tahun 2016 s.d 2021.

Perubahan persyaratan ini tentunya sangat kita syukuri karena akan semakin membuka peluang bagi anak-anak kita yang telah tamat SLTA/sederajat jurusan IPA mulai dari tahun 2016 untuk mendaftar meneruskan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi di Universitas terkemuka dan berkualitas, pungkasnya.

Sementara Dalam arahannya Bupati Nias Utara menyampaikan bahwa, masyarakat Nias Utara patut bersyukur telah diberi kepercayaan oleh Universitas Sumatera Utara sehingga PSDKU-USU dapat berdiri di Nias Utara.

Ditambahkannya, Pendidikan sebagai suatu investasi masa depan bagi masyarakat tidak hanya sekedar dinikmati dan didapatkan dalam kesempatan alakadarnya untuk bisa baca-tulis-hitung sebagai suatu pemerataan. Pendidikan yang didapatkan dan dinikmati itu, haruslah pendidikan yang berkualitas dan memiliki keunggulan, sehingga menjadi bekal hidup dalam menghadapi tantangan global yang keras dan kompetitif.

PSDKU-USU telah hadir di Nias Utara. Ini merupakan satu-satunya dan yang pertama di Sumatera Utara. Untuk itu jangan kita sia-siakan kesempatan emas ini. Saya harapkan kepada kita semua untuk bekerjasama mensosialisasikan hal ini kepada masyarakat, mengajak anak-anak kita untuk mendaftar di PSDKU-USU Nias Utara ucapnya.

Bupati juga mengajak seluruh Kepala OPD, Camat dan seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Nias Utara yang hadir pada pertemuan tersebut untuk terbeban membangun dan memajukan Nias Utara. Di tangan kita semualah Nias Utara ini akan maju atau tidak. Maka saya berharap kerjasama kita semua. Mari ajak dan motivasi anak-anak kita untuk mendaftar di PSDKU-USU untuk meningkatkan pendidikannya, mengecap Pendidikan yang berkualitas ujarnya.

Menyinggung biaya kuliah, Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Nias Utara tidak akan lepas tangan dan akan berjuang membantu meringankan beban calon mahasiswa/i yang diterima di PSDKU-USU Nias Utara. Jangan ragu. Kita telah berkomitmen untuk membantu meringankan beban anak-anak kita yang diterima di PSDKU-USU Nias Utara demi kemajuan Nias Utara tutupnya.

Senada dengan yang disampaikan Bupati Nias Utara, pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Nias Utara menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Nias Utara telah berjuang untuk mewujudnyatakan terbentuknya PSDKU-USU Nias Utara. Oleh sebab itu, Wakil Bupati berharap agar perjuangan yang telah dilakukan selama ini tidak disia-siakan, setiap Alumni PSDKU-USU Nias Utara kedepannya akan menjadi lulusan-lulusan berkualitas dan mereka benar-benar dapat bermanfaat di tengah-tengah masyarakat untuk membangun Nias Utara yang maju, sejahtera dan berkeadilan imbuhnya. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button