POLRES TASIKMALAYA POLDA JABAR

Pengamanan Natal 2023 Kondusif, Kapolsek Cipatujah Iptu Tono Suherman ; Kami Berkolaborasi Dengan Lintas Sektoral

KABUPATEN TASIKMALAYA-JABAR || suaraindependentnews.id – Kapolsek Cipatujah Iptu Tono Suherman usai mengikuti kegiatan vicon dengan Polda Bersama Camat Cipatujah Memed Nuryadin, S.IP dan para Tokoh yang dilaksanakan di Mapolsek Cipatujah Polres Tasikmalaya, Selasa 26 Desember 2023.

Kepada awak media suaraindependentnews.id, Iptu Tono Suherman menyampaikan terkait mengenai situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Cipatujah, “Kami jajaran Polda Jabar khususnya Polres Tasikmalaya melaksanakan kegiatan pengamanan operasi lilin lodaya 2023-2024 yang di mulai dari tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan tanggal 2 Januari 2024”, ungkap Kapolsek.

“Kami pada tanggal 24 dan 25 Desember 2023 telah melaksanakan pengamanan perayaan natal 2023 di Gereja yang mana di wilayah kami terdapat 3 Gereja dan Alhamdulillah situasi kondusif”, beber Iptu Tono Suherman.

Menurut Kapolsek salah satu kunci keberhasilan nya dalam menjaga kondusifitas di wilayah hukumnya adalah berkolaborasi dengan lintas sektoral.

“Kami tetap berkolaborasi dengan lintas sektoral, Kecamatan, Koramil kemudian dengan Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga), Tokoh Pemuda (Toda) FKUB, Kami kerjasama, sama-sama kerja untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polsek Cipatujah”, jelas Iptu Tono.

Momentum Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 yang kebetulan bertepatan liburan anak sekolah banyak yang berkunjung dari berbagai daerah di wilayah Cipatujah namun peningkatan tersebut belum signifikan hanya berkisar 10% saja.

“Dari pantauan kami dilapangan peningkatan pengunjung memang terjadi, namun tidak signifikan, hanya ada peningkatan sekitar 10% saja”, tutur Iptu Tono.

Kapolsek Cipatujah Iptu Tono Suherman Menghimbau kepada para pengunjung obyek wisata yang berada di wilayah hukumnya diantaranya, Agar berhati-hati dijalan, Berhati-hati dalam memarkir kendaraan karena banyak terjadi pencurian dan bagi pengunjung tidak boleh berenang disekitaran laut yang dilarang seperti Pesanggrahan, Bubujung dan yang lainnya kecuali di Pantai Sindangkerta yang memang sudah diperbolehkan untuk area berenang”, pungkasnya.

Hal senada disampaikan oleh Camat Cipatujah Memed Nuryasin, S.IP bahwa, “Saya merasa bersyukur koordinasi dengan pihak Muspika yakni Pak Kapolsek dan Pak Danramil sehingga pengamanan menjelang malam natal dan natal bisa aman terkendali”, katanya.

“Hal ini berkat upaya mulai dari pencegahan yang tadi disampaikan pak Kapolsek (red) sudah dilaksanakan dan hasilnya Alhamdulillah aman terkendali, sehingga warga yang melaksanakan hari raya dan yang melaksanakan ibadah betul-betul merasa terlindungi”, ujar Memed.

“Sekali lagi terimakasih pak kapolsek, pak Danramil sudah ada pihak pengaman yang melindungi sehingga di malam natal dan di hari natal berjalan aman lancar terkendali”, tandas Camat Cipatujah Memed Suryadin, S.IP. (Abucek).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button