Pemerintahan

Raker Komisi 2 DPRD Kab Solok, Medison, “Kita Butuh Direktur Yang Profesional Dan Mandiri”

Dewan Pengawas PDAM, Pj. Direktur PDAM beserta anggota komisi 2 DPRD Kab Solok pada Raker bersama Pemkab Solok dan BUMD

Selasa, 18 Januari 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id— Guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Solok, beberapa BUMD yang ada di bawah naungan Pemkab Solok mulai menjadi sorotan. Salah satunya PDAM Kabupaten Solok yang dari tahun ke tahun tidak jelas perkembangannya.

hal itu di ungkapkan oleh beberapa peserta pada Rapat Kerja (Raker) Komisi 2 DPRD Kab Solok dengan Dewan Pengawas PDAM Kab Solok, Assisten II Medison, S. Sos, M. Si. yang juga Plt. Sekda Kab Solok. Terlihat anggota DRPD Septrismen, SH dan beberapa anggota  Komisi 2 DPRD Kab Solok lainnya.

Raker tersebut juga dihadiri oleh Yossi Agusta, SP Pj. Direktur PDAM Kab Solok yang merupakan Kabag Perekonomian Pemda Kab Solok beserta seluruh jajaran PDAM Kab Solok, bertempat di ruangan Komisi 2 DPRD Kab Solok, Selasa (18/1)

Septrismen, SH anggota Komisi 2 DPRD Kab Solok

Pada rapat kerja tersebut, Komisi 2 DPRD Kab Solok kembali mempertanyakan terkait Direktur PDAM yang sampai hari ini belum ada penetapan yang defenitif, yang ada hanya pejabat sementara, itupun di pangku dengan doble job oleh Kabag Perekonomian.

Dewan Pengawas PDAM Kab Solok yang merupakan Assisten II Medison, S. Sos, M. Si. dan juga Plt. Sekda Kab Solok mengungkapkan, PDAM dalam waktu dekat akan mencari direktur baru melalui seleksi ketat agar ke depan lebih profesional dan mandiri serta bisa memberikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Kabupaten Solok dengan fokus memberikan pelayanan yang baik untuk konsumen,

“Untuk mewujudkan PDAM yang profesional dan mandiri demi terciptanya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Solok,kita butuh orang orang yang mumpuni di bidangnya”, terang Medison.

Banyak hal yang perlu kita benahi di tubuh organisasi PDAM ini, sambung Assisten II. Antara lainnya juga terkait dengan pelayanan terhadap konsumen, baik itu dari segi kelancaran air maupun struktural dari sebuah organisasi yang kuat dan berpengalaman di bidangnya masing masing, pungkas Medison. (billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button