Tak Berkategori

Anggota BPD Periode Tahun 2023-2029 Desa Losari Kidul Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon Terbentuk.


Cirebon, suaraindependentnwws id | Pemerintah Desa Losari Kidul Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon telah menggelar Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang dilaksanakan di 4 Dusun, yakni Dusun Karangsari, Pesantren, Karangtangsi, dan Dusun Kepudang.

Sebelumnya, masing-masing dusun melalui RW dan RT melakukan sosialisasi, penjaringan dan kemudian mengusulkan nama-nama kandidat bakal calon BPD kepada Panitia Pemilihan untuk dilakukan verifikasi persyaratan administrasi. Setelah semuanya lengkap, kemudian dilakukan pemilihan untuk menentukan calon anggota BPD terpilih.

Menurut Syamsul Arif selaku Ketua Panitia Pemilihan anggota BPD mengatakan, bahwa proses tehnis pemilihan anggota BPD digelar mengacu pada mekanisme dan aturan yang ada. Syamsul Arif juga menjelaskan, selain dilaksanakan pemilihan secara langsung, juga anggota BPD di pilih melalui keterwakilan dari masing-masing dusun oleh RW, RT, dan beberapa Tokoh Masyarakat.

Setelah melakukan pemilihan anggota BPD pada Kamis (18/5/2023). Adapun anggota BPD Periode 2023-2029 Desa Losari Kidul Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon terpilih yakni Ginanjar Pujadi dan Nuroji dari Dusun Karangsari, Mashuri, M.Pd. dan Sarudin, S.Pd. dari Dusun Pesantren, Asyrofuddin, M.Pd. dari Dusun Karangtangsi, serta Pulung Rahmat dan keterwakilan perempuan dari Dusun Kepudang.

Sementara itu, Roby Rohim selaku Sekdes Losari Kidul setelah menerima rekapitulasi anggota BPD terpilih dari panitia, nantinya akan langsung disampaikan ke Kecamatan dan kemudian ke Pemkab Cirebon. Semoga SK BPD bisa terealisasi secepatnya, pasalnya desa kami akan melakukan Pemilihan Kuwu serentak sekitar bulan Oktober 2023 nanti.

Kuwu Desa Losari Kidul, Abdul Ghafar melalui Sekdes Roby Rohim menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Panitia beserta seluruh perangkat desa serta masyarakat yang maksimal membantu proses pemilihan anggota BPD, sehingga berjalan lancar dan sukses. Selamat bekerja dan semoga menjadi mitra Pemdes Losari Kidul untuk lebih baik lagi kedepannya, pungkasnya. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button