Peristiwa

Kabupaten Nias Barat Raih Opini WTP Tahun 2021 Oleh BPK

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Barat meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk pertama sekali sejak Kabupaten Nias Barat di Bentuk, Jumat (13/05/2021).
Opini tersebut diberikan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Nias Barat Tahun Anggaran 2021, baru 1 Tahun dibawah kepemerintahan Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu dan Wakil Bupati Nias Barat, Dr.Era Era Hia,MM., MSi  meraih Opini WTP untuk pertama kali sejak  Kabupaten Nias Barat dibentuk.
“Terkait hal tersebut Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu membenarkan hal tersebut, dan menyatakan bahwa prestasi terebut merupakan bentuk keseriusan dalam melakukan pengelolaan keuangan untuk mewujudkan Nias Barat yang Bersih”.
Ditempat terpisah, kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah Desliman J Zai, menyampaikan bahwa prestasi ini diraih oleh karena dorongan dan komitmen kepala darah kepada seluruh OPD dalam menyusun laporan Keuangan sesui ketentuan.
“Lebih lanjut ia sampaikan bahwa, Intinya ada 3 poin, Kerjasama, komunikasi dan kolaborasi tim Penyusun Laporan Keuangan dengan OPD, Yang semuanya tidak terlepas dari pimpinan daerah yang selalu memberikan dorongan dan mengarahkan OPD dalam hal pencapaian kinerja terutama penyusunan laporan keuangan sesuai aturan yg berlaku”.
Opini WTP merupakan kado yang baik untuk Nias Barat sejak Kabupaten Nias Barat dimekarkan, serta terus berkarya  demi Nias Barat Berguna untuk Semuanya (SogunaBazato) ujarnya.
(Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button