Tak Berkategori

Jami’iyyah Dzikir Ghofilin Gus Mik (Kediri Jawa Timur) Gandeng PC JQHNU Kab.Cirebon Gelar Santunan Anak Yatim Dan Sema’an Al-Qur’an.

Cirebon, suaraindependentnews_id. Jami’iyyah Dzikir Ghofilin Gus Mik (Kediri Jawa Timur) menggandeng PC JQHNU Kab.Cirebon menggelar santunan anak yatim dan jompo serta kegiatan sema’an Al-Qur’an yang bertempat di DTA Raudlatul Muta’alimin, pada Sabtu (13/11/2021).

Ketua PC JQHNU Kab.Cirebon, KH Ahmad Kholiq, M.Pd. sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Jam’iyyah Dzikrul Ghofilin Gus Mik (Kediri Jawa Timur) berupa kegiatan yang bernuansa sosial kemanusiaan berupa pemberian santunan anak yatim dan jompo serta sema’an Al-Qur’an 30 juz.

Sebanyak 50 anak yatim dan jompo yang mendapatkan santunan berupa bingkisan dan uang santunan, jelasnya.

Adapun susunan panitia dalam kegiatan pembagian santunan anak yatim dan jompo serta sema’an Al Qur’an 30 juz yakni Ketua Jam’iyyah Dzikrul Ghofilin, ustadz Ahmad Ru’yat, Ketua Yatama, ustadz Ibrahim, Bendahara, ustadz Agus Nasir dan anggota, Qobul.

Menurut Ketua Jam’iyyah Dzikrul Ghofilin, ustadz Ahmad Ru’yat, bahwa acara pembagian santunan merupakan program tahunan Jam’iyyah kami. Adapun kegiatan Dzikrul Ghofilin yang rutin, kami laksanakan setiap Senin malam Selasa yang bertempat di Musholla H Salimi yang berlokasi di Waru Jaya Depok-Cirebon, paparnya.

Adapun pesan moral yang disampaikan dalam kegiatan ini adalah “kepedulian sosial terhadap anak yatim dan jompo lebih diaplikasikan dengan keilmuan Al-Qur’an yang sudah dipelajari oleh para hafidz dan Hafidzah”.

Hadir dalam acara pembagian santunan anak yatim dan jompo diantaranya K. Roghibullah (Koordinator Sema’an JQHNU Kabupaten Cirebon), Tokoh ulama setempat, masyarakat Desa Warujaya Depok-Corebon, dan para Hafidz Hafidzah, terang Ibrahim selaku Ketua Yatama.

Kegiatan pembagian santunan kepada 50 anak yatim dan jompo, acara ditutup dengan pembacaan tahlil, pembacaan aurod Dzimril Ghofilin, dan sema’an Al-Qur’an serta doa khotmil Qur’an, pungkasnya. (Kabiro/Asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button