Tak Berkategori

LAZISNU Kab.Cirebon : Tiba Di Cianjur, Relawan Cirebon Peduli Ikuti Briefing Di Posko Induk


Cianjur, suaraindependentnews.id | Tempuh enam jam perjalanan, tim relawan Cirebon Peduli Cianjur tiba di Posko Induk NU Peduli pada saat adzan maghrib berkumandang.

Menurut Ketua NU Care – LAZISNU Kabupaten Cirebon Ade Faizal Alami, setiba Maghrib di Posko Induk “NU Peduli” di Gedung PCNU Kabupaten Cianjur, tim relawan NU Care – LAZISNU Kabupaten Cirebon mengikuti arahan dari Ketua Satgas NU Peduli, Ustadz Jamiludin dari PCNU Kabupaten Cianjur.

“Laporan dari tim saat itu juga diberikan pengarahan dari Kasatgas NU Peduli untuk tugas yang harus dilakukan tim Cirebon Peduli Cianjur keesokan harinya,” jelasnya.

Menurut Kepala Satgas NU Peduli, Ustadz Jamiludin, data yang dihimpun oleh Satgas NU Peduli sejak terjadinya gempa bumi pada Senin pekan lalu, tercatat melanda 16 kecamatan atau 16 Majelis Wakil Cabang (MWC) dalam Struktur Nahdlatul Ulama (NU).

Jumlah masyarakat korban gempa bumi yang dihimpun Satgas NU Peduli cukup mencengangkan, yaitu total sekitar 300.000 korban yang 75.000 di antaranya tinggal di pengungsian.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada NU Care – LAZISNU Kabupaten Cirebon yang telah mengirimkan relawan ke Cianjur. Tentu perlu kerjasama semua pihak untuk membantu memulihkan Cianjur,” pungkasnya.

Dijadwalkan tim relawan Cirebon Peduli Cianjur akan diperbantukan dalam distribusi bantuan ke tempat-tempat pengungsian. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button