Tak Berkategori

Panitia Pilwu Desa Losari Kidul Gelar Rapat Pleno Penetapan DPT.


Cirebon, suaraindependentnews id | Untuk menetapkan Daftar Pemilih Tambahan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Kuwu (Pilwu) yang akan dilaksanakan nanti pada hari Minggu, 22 Oktober 2023 telah dilaksanakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Pemilih Tetap Pilwu di Desa Losari Kidul Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon.

Dalam rapat pleno yang dilaksanakan di aula Kantor Desa Losari Kidul tersebut dihadiri oleh Panitia Pilwu, Kasiepem Kecamatan Losari, Kuwu dan BPD Desa Losari Kidul, seluruh Calon Kuwu dan RT/RW serta tokoh masyarakat, Selasa (3/10/2023)

Kuwu Desa Losari Kidul, Ghafar Ismail dalam sambutannya menyampaikan bahwa semua pihak yang terkait Pemilihan Kuwu (Pilwu) harus mentaati semua aturan yang sudah ditetapkan dalam Perbup 24/2023 dan menghimbau kepada seluruh Calon Kuwu beserta timses dan masyarakat
sehingga terwujud Pilwu yang lancar, damai, sukses dan berkualitas.

Sementara sambutan dari Ketua BPD, H.Mashuri terkait kondusifitas dan suksesnya pelaksanaan Pilwu Desa Losari Kidul berharap bisa menjadi percontohan untuk desa-desa lain.

Adapun untuk DPT Pilwu serentak tahun 2023 disampaikan dalam sambutannya, Ketua Panitia Syamsul Arif menyampaikan bahwa jumlah DPT sebanyak 2.877 pemilih dan jumlah TPS sebanyak 6 titik.

Syamsul Arif juga menambahkan, DPT yang sekarang di Plenokan dan ditetapkan tidak bisa dirubah, hal ini sesuai yang tertuang di Perbup 24/2023.

Setelah selesai diacakan jumlah DPT oleh Syamsul Arif, selanjutnya penandatanganan berita acara penetapan DPT oleh seluruh Calon Kuwu, BPD, Kuwu dan Panita. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button