Tak Berkategori

PC Fatayat Kabupaten Cirebon Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Secara Langsung Melalui Relawan NUCARE-LAZISNU Di Cianjur.


Cianjur, suaraindependentnews id | Pengurus Cabang Fatayat Kabupaten Cirebon menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana gempa Cianjur berupa pembalut, susu, biscuit, baby diapers, mie dan bihun, serta perlengkapan cuci dan mandi serta uang tunai sebesar Rp.11.000.000,- melalui Posko NUCARE-LAZISNU Kabupaten Cirebon yang berada di lokasi gempa Cianjur. Bantuan donasi diserahkan langsung oleh Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Cirebon Nyai Roziqoh Sukardi, M.Pd. dan Hj. Syarifah Hanum kepada Kiai Achmad Subandi selaku Tim Relawan NUCARE-LAZISNU Kabupaten Cirebon yang berada di Posko Cianjur.

Ketua rombongan, Hj. Syarifah Hanum menjelaskan bahwa penyaluran bantuan gempa Cianjur merupakan salah satu wujud nyata dari bentuk tanggung jawab sosial atau Corporate Social Eesponsibility PC Fatayat Kabupaten Cirebon kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Kami turut prihatin atas peristiwa bencana alam yang telah terjadi. Kami akan berupaya cepat tanggap membantu mengurangi kesulitan yang kini sedang dialami oleh masyarakat Cianjur. Semoga masyarakat yang terdampak diberikan keikhlasan dan ketabahan untuk menghadapi musibah ini,” terang Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Cirebon, Nyai Roziqoh Sukardi, M.Pd., Kamis (8/12/2022).

Untuk penyaluran bantuan dari kami, sepenuhnya dipercayakan kepada tim relawan dari NUCARE-LAZISNU Kabupaten Cirebon yang lebih tau titik-titik lokasi korban yang harus dahulukan untuk menerima bantuan, jelas Nyai Roziqoh Sukardi, M.Pd.

Ketua PC NUCARE-LAZISNU Kabupaten Cirebon, H. Ade Faizal Alami, M.Hum. melalui Kiai Achmad Subandi menyampaikan terima kasih atas donasi dari FC Fatayat Kabupaten Cirebon untuk korban gempa Cianjur melalui tim relawan kami.

“Dengan sedikit bantuan sembako dan uang tunai ini, diharapkan kebutuhan dasar masyarakat di lokasi terdampak gempa Cianjur dapat terpenuhi dan mengurangi beban yang dihadapi oleh masyarakat yang terdampak langsung gempa Cianjur” terang Nyai Hanum yang merupakan Ketua Bidang Hukum, Politik dan Advokasi PC Fatayat Kabupaten Cirebon. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button