PARIWISATA
Trending

Kampung Sabin.Dan Kopi Durian Montong Jadi Destinasi Wisata Kuliner Pilihan di Cirebon


CIREBON, suaraindependentnews_id.
Satu lagi destinasi wisata alam dan wisata kuliner di Kabupaten Cirebon yang perlu dikunjungi. Destinasi wisata bernama Kampung Sabin dan Kopi Durian Montong.

Berada di kawasan dataran tinggi Desa Sindang Jawa, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, wisata Kampung Sabin bernuansa Bali dan Kopi Durian Montong menjadi surga bagi pencinta wisata dan buah durian yang wajib dikunjungi.

Menurut Ageng selaku manager saat d konfirmasi, dengan hamparan Kampung Sabin seluas kurang lebih 3 hektare dan pohon durian seluas sekitar 10 hektare, pencinta wisata bisa menikmatinya selayaknya berada di Bali, dan bagi pencinta durian bisa memetik sendiri buahnya jika berkunjung ke tempat ini.

Tak hanya merasakan sensasi suasana Bali dan merasakan makan durian matang yang dipetik sendiri langsung dari pohonnya, di wisata ini juga menyuguhkan kuliner khas, yakni kopi durian montong. jelas Ageng sang Manager yang masih tergolong muda dan energik.

Suasana Kampung Sabin bernuansa Bali, memanjakan diri kita yang seakan berada di Bali yang sesungguhnya, dan esensi kopi dicampur dengan buah durian menciptakan rasa asam, legit dan gurih pada kopi. Di tempat wisata ini ada beragam buah durian yang ditanam. Mulai durian lokal hingga durian Bangkok dari Thailand.

Objek wisata ini juga dilengkapi dengan keindahan alam dengan berbagai spot foto yang Instagramable dengan konsep era tempo doeloe. Untuk menuju agrowisata ini letaknya kurang lebih berjarak 5 km dari pusat kota Sumber, Kabupaten Cirebon.

“Di sini kami sengaja membuat konsep suasana Jawa jadul, termasuk permainan hingga makanannya juga jadul. Di sini juga ada taman lalu lintas dan becak kecil,” ujar Chef Ahmad Supardi selaku Direktur Operasional Objek Wisata Kopi Montong.

Adapun andalan di Kopi Montong, kata Chef Ahmad, adalah kopi durian montong.

“Ya di sini yang menjadi menu andalannya ada kopi durian montong. Jadi, kopi itu dicampur dengan durian montong. Ada juga makanan ketan durian dan kuliner jadul lainnya,” katanya. (kabiro/asyrof)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button